Hasil Tenis Wimbledon: Del Potro Lolos ke 8 Besar, Jumpa Nadal

Juan Martin del Potro menjadi petenis terakhir yang lolos ke babak 8 besar single putra Wimbledon yang digelar di London, Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 10 Juli 2018 20:47 WIB
Juan Martin del Potro merayakan kemenangan atas Gilles Simon. - Reuters/Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA – Juan Martin del Potro menjadi petenis terakhir yang lolos ke babak 8 besar single putra Wimbledon yang digelar di London, Inggris.

Setelah pertandingan pada Selasa (10/7/2018) pagi WIB melawan petenis Prancis yang berstatus non-unggulan Gilles Simon sempat tertunda pada awal set keempat karena hari waktu setempat telah larut malam, akhirnya Del Potro, mampu menyudahi lawannya dalam set keempat.

Kemenangan Del Potro, petenis Argentina dan ditempatkan sebagai unggulan kelima dalam turnamen kali ini, sungguh tidak mudah.

Sebelum laga ditunda, Del Potro membuka kemenangan dua set awal dengan angka sangat rapat yakni 7-6(1) dan 7-6(5). Perlawanan sengit terus diperlihatkan Simon pada set ketiga yang dia menangi dengan angka 7-5.

Oleh karena hari telah larut malam, pertandingan terakhir babak 16 besar single putra itu pun akhirnya harus ditunda menjeang set keempat.

Del Potro akhirnya mampu menghentikan upaya Simon dalam lanjutan pertandingan pada Selasa malam WIB dengan angka yang juga masih rapat yakni 7-6(5).

Dalam pertandingan perempat final, Del Potro akan berhadapan dengan favorit juara dari Spanyol, Rafael Nadal, peringkat nomor satu dunia yang di turnamen ini merupakan unggulan kedua di bawah juara bertahan Roger Federer.

Untuk melihat hasil pertandingan 16 besar single putra lainnya, sila klik di sini.

Sumber : Reuters

Tag : tenis wimbledon
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top