Menteri Puan Sebut Persiapan Asian Games 2018 Sudah 96 Persen

Menteri Puan Sebut Persiapan Asian Games 2018 Sudah 96 Persen
Newswire | 07 Juli 2018 23:13 WIB
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memimpin rapat koordinasi tingkat menteri di Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (2/11). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani mengatakan persiapan pelaksanaan Asian Games sudah mencapai 96 persen.

"Insya Allah semuanya sudah 96 persen, tinggal masalah-masalah teknis saja," ujar Puan usai menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional XXV di Manado, Sabtu.

Puan saat berkunjung ke pusat latihan atlet tinju Sulawesi Utara optimistis semua infrastruktur pendukung Asian Games bisa selesai tepat waktu.

"Jika semua fasilitas arena sudah selesai, tinggal kita tunggu kesiapan para atlet mengibarkan bendera Merah Putih, mengukir prestasi di Asian Games nanti," katanya.

Puan dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju sentra produk usaha mikro kecil dan menengah binaan Bank Rakyat Indonesia dan Lion Grup.

Ia menyempatkan diri bertanya tentang beragam produk yang ditawarkan di Jendela Indonesia mulai dari hasil produksi, proses produksi, stok barang serta akses pasarnya.

Pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional XXV di Kota Manado, Sulawesi Utara, dihadiri sekitar 13.000 peserta.

Beberapa acara dalam rangkaian peringatan Harganas di antaranya pemberian penghargaan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), nikah massal, hingga pemberian KTP elektronik bagi yang berumur 17 tahun per hari ini.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top