Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Asian Games 2018, Kominfo Luncurkan Aplikasi Duta Suporter Indonesia

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan sebuah aplikasi mobile bernama Duta Suporter Indonesia untuk mengajak masyarakat Indonesia mendukung Asian Games 2018.
Sebagian merchandise Asian Games 2018./Reuters-Willy Kurniawan
Sebagian merchandise Asian Games 2018./Reuters-Willy Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan sebuah aplikasi mobile bernama Duta Suporter Indonesia untuk mengajak masyarakat Indonesia mendukung Asian Games 2018.

Aplikasi berbasis sistem operasi Android itu sudah tersedia di Google Play Store, meski baru akan diluncurkan secara resmi pada 10 Juli 2018. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan Asian Games 2018 merupakan sebuah ajang penting yang membutuhkan keterlibatan dan partisipasi masyarakat.

“Program dan aplikasi Duta Suporter Indonesia ini bertujuan untuk melibatkan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari 34 provinsi untuk ikut memiliki Asian Games 2018 secara digital,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (07/07/2018).

Aplikasi tersebut dapat diunduh publik untuk melakukan registrasi sebagai calon duta suporter dari provinsinya masing-masing. Selama masa program, para calon duta akan mendapatkan tugas-tugas yang berhubungan dengan Asian Games dan daerahnya.

Masing-masing tugas nantinya akan dapat dipilih berdasar pemilihan suara yang diselenggarakan.

Di akhir program, 68 duta terpilih dengan suara terbanyak di masing-masing provinsi, yakni 1 laki-laki dan 1 perempuan dari 34 provinsi, akan mendapatkan undangan untuk menghadiri acara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta.

Partner di Suvarna.ID Enda Nasution sebagai tim pengembang aplikasi Duta Suporter Indonesia menyampaikan keberadaan platform itu memungkinkan Asian Games dapat menggalang dukungan langsung dari Indonesia secara luas.

“Asian Games 2018 bukan saja milik para atlet yang berlaga, tapi juga kita dapat mendukung sebagai suporter yang baik dan bijak. Para Duta Suporter yang mewakili 34 provinsi akan berkesempatan untuk bertemu dan hadir bersama dengan penonton Asian Games dari berbagai bangsa sehingga dapat merasakan secara langsung semangat dan keseruan upacara pembukaan Asian Games 2018,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler