Hasil Indonesia Open 2018: Fajar/Rian Menang, Indonesia Punya Dua Wakil di Final

Hasil Indonesia Open 2018: Fajar/Rian Menang, Indonesia Punya Dua Wakil di Final
Newswire | 06 Juli 2018 22:47 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berusaha mengembalikan shuttlecock kearah pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Jakarta, Rabu (4/7/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia memastikan satu tiket partai final nomor ganda putra dalam turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka 2018, usai duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri ke semifinal.

Fajar/Rian yang ke semifinal usai menumbangkan duet China Liu Cheng/Zhang Nan 21-18, 18-21, 25-23 di perempat final Indonesia Terbuka 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, akan menghadapi rekan satu pelatnasnya yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di fase empat besar.

Menurut pasangan yang tengah naik daun ini, lawan mereka di final akan lebih sulit terutama soal pengimbangan kecepatan yang dimiliki Marcus/Kevin yang sangat tinggi.

"Tapi kami sering ketemu mereka di latihan. Kalau menurut saya kapan lagi bisa melawan Gideon/Kevin di pertandingan. Siapa yang siap itu bisa. Tidak ada yang tidak mungkin melawan pasangan nomor satu dunia itu," kata Rian.

Marcus/Kevin yang kini menjadi andalan bulu tangkis Indonesia, dipastikan memiliki penggemar paling banyak di Indonesia. Mengetahui hal tersebut, Fajar/Rian mengaku tidak terpengaruh akan hal tersebut.

"Memang pendukungnya sangat banyak, tapi itu jadi motivasi buat kami berdua saja untuk membuktikan," kata Rian menambahkan.

Kendati demikian, pasangan peringkat 10 dunia ini memandang pengaruh dukungan dari penggemar memainkan peran berarti dalam pertandingan yang dikatakan mereka terbukti dalam pertandingan hari ini melawan Liu Cheng serta Zhang Nan yang merupakan peraih emas olimpiade ganda putra tahun 2016.

"Pendukung sangat pengaruh buat mental lawan down. Ini keuntungan buat kita juga hari ini dari ribuan orang yang mendukung indonesia," ucap Rian.

Mengenai pertandingan perempat finalnya melawan duet China yang berlangsung begitu sengit hingga terjadi empat kali "match point", Fajar/Rian mengaku hanya fokus pada poin mereka satu per satu untuk memenangkan pertandingan.

"Zhang/Liu kan pemain ganda campuran, mereka bermain dengan tipe ganda campuran dan ini membuat kami tidak enak mainnya, kami kurang siap di bola-bola depan. Waktu empat kali match point di gim ketiga, kami nggak mikir menang atau kalah, tapi fokus satu-satu," kata Fajar.

"Menurut saya di pertandingan tadi siapa yang lebih siap dan berani, dia yang akan menang," tutur Rian menambahkan.

Sementara menurut Zhang Nan/Liu Cheng sendiri, Fajar/Rian memperlihatkan permainan apik dalam pertandingan ini.

"Lawan bekerja baik hari ini dari kemarin juga begitu ketika menaklukan pasangan dari Jepang (Takahashi Kamura /Keigo Sonoda), selain ada faktor lapangan pertandingan yang berbeda sisi akan mendapatkan angin yang berbeda," ujar Zhang menambahkan.

Dengan hasil Fajar/Rian yang akan menemui Marcus/Kevin di semifinal Indonesia Terbuka, menjadikan Indonesia dipastikan memiliki dua tempat final yakni di ganda putra dan ganda campuran lewat Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan bersua Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di empat besar.

Sumber : Antara

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top