Hasil Indonesia Open 2018: Ini Penyebab Tommy Kalah dari Kento

Hasil Indonesia Open 2018: Ini Penyebab Tommy Kalah dari Kento
Andhika Anggoro Wening | 06 Juli 2018 18:19 WIB
Tommy Sugiarto - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tommy Sugiarto harus memendam keinginannya untuk melaju ke babak semifinal Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000. Langkah Tommy dihentikan Kento Momota (Jepang), dalam dua game langsung, 11-21, 15-21.

Dalam laga ini Tommy tak berada dalam kondisi terbaiknya karena cedera engkel kaki kanan yang dideritanya pada pertandingan di babak kedua melawan Chou Tien Chen dari Taiwan.

"Hari ini saya mencoba untuk fight, tetapi kondisi kemarin saya cedera membuat saya hanya bisa berusaha saja, tapi hari ini belum enak kakinya," ujar Tommy setelah pertandingan.

"Strateginya Kento berjalan, dia selalu menjauhkan shuttlecock dari saya sehingga saya harus berlari. Kento pun merasa percaya diri," tambah Tommy.

"Saat cedera engkel, untuk melakukan reaksi cepet. Ibaratnya hati ingin tapi kaki nggak bisa, jadi tumpuannya kurang sempurna. Rasa nyeri masih ada, tapi tumpuan ke kanan jadi goyang, jadi lebih banyak di kiri saja," beber Tommy.

Tommy juga mengatakan kalau dirinya akan melihat kondisinya dalam beberapa hari ke depan. Jika tak memungkinkan, maka ia akan membatalkan keikutsertaannya di Thailand Open 2018 pekan depan.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top