Pertarungan Penuh Drama dan Emosi Kevin/Marcus Vs Duo Mads di Perempat Final

Pertarungan Penuh Drama dan Emosi Kevin/Marcus Vs Duo Mads di Perempat Final
Andhika Anggoro Wening | 06 Juli 2018 18:11 WIB
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan antara ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Mads Conrad/Mads Pieler Kolding di perempat final Indonesia Open 2018 menyajikan laga penuh drama dan perang urat syaraf.

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Senaya, Jumat (6/7/2018), Kevin/Marcus berhasil menundukkan ganda Denmark tersebut dalam pertarungan tiga set, 20-22, 22-20 dan 21-18 dalam waktu 1 jam 4 menit.

Sejak set pertama, perolehan poin dari kedua ganda ini berlangsung alot dan ketat. Kevin/Marcus yang mempunyai kesempatan untuk menang di set pertama karena unggul 20-17 malah kalah 20-22.

Kekalahan ini sempat membuat permainan Kevin/Marcus yang saat ini menduduki peringkat satu dunia kacau dan tertinggal 6-11 dari pasangan Denmark.

Di set kedua drama mulai terjadi. Di kedudukan 10-11, Mads Conrad memprotes smes Kevin di depan net yang nyaris mengenai kepala rekannya, Mads Pieler. Adu mulut pun terjadi antara Kevin dan Mads Conrad di depan net. Akibatnya, Kevin dan Mads dipanggil wasit agar keduanya bermain lebih tenang. Di set kedua ini, Kevin/Marcus menang dengan skor 22-20.

Masuk di set ketiga, pasangan Indonesia langsung unggul jauh 11-5 dari ganda Denmark yang sudah mati angin setelah kalah di set kedua.

Pertarungan kedua pasangan ini lagi-lagi menyajikan suguhan drama. Di skor 18-14, Kevin/Marcus yang berjuluk The Minions memprotes ke wasit karena menggangap Mads Conrad tidak bersikap sportif. Kevin/Marcus menganggap Mads Conrad melakukan foul karena kok mengenai raketnya namun wasit tidak melihat dan malah mengabulkan permintaan challenge pasangan Denmark. Dalam keadaan emosi, Kevin melempar raketnya ke arah tempat minum. Kevin dan Mads Conrad kembali beradu mulut di depan net. Dalam peristiwa ini Kevin bahkan terkena kartu kuning dari wasit. Untung saja hasil challenge kok tetap masuk dan skor untuk Minions menjadi 19-14

Efek dari tindakan tidak sportif ini, Kevin/Marcus sempat kehilangan konsentrasi dan smes mereka menyangkut di net sebanyak tiga kali.

Pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh Kevin/Marcus setelah bola Mads Conrad menyangkut di depan net dengan skor 21-18.

Di semifinal, Kevin/Marcus akan bertemu pemenang antara Fajar Alfian/Rian Ardianto yang menantang Zhang Nan/Liu Chen.

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top