LeBron James Pindah ke LA Lakers Musim Depan

Megabintang bola basket, LeBron James, resmi hijrah ke Los Angeles Lakers untuk musim baru NBA 2018-2019 mendatang.
Newswire | 02 Juli 2018 18:36 WIB
Bintang basket Cleveland Cavaliers LeBron James - Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - Megabintang bola basket, LeBron James, resmi hijrah ke Los Angeles Lakers untuk musim baru NBA 2018-2019 mendatang.

Hal itu diumumkan secara resmi oleh manajemen James, Klutch Sports Group, pada Senin WIB, lewat berbagai kanal termasuk Instagram @klutchsports.

"LeBron James, empat kali MVP NBA, tiga kali MVP final NBA, 14 kali All Star NBA dan dua kali medali emas Olimpiade telah menyepakati kontrak empat tahun bernilai 154 juta dolar AS dengan Los Angeles Lakers," demikian tulis pengumuman pendek tersebut.

Tak lama setelah pengumuman ini, James lewat akun Instagramnya @kingjames mengunggah tiga gambar story berterima kasih kepada mantan timnya, Cleveland Cavaliers.

"Terima kasih Northeast Ohio untuk empat musim yang luar biasa. Ini akan selalu menjadi rumah bagi saya," tulis James.

Kepastian James berlabuh ke Lakers menyudahi segala spekulasi yang bermunculan mengenai masa depan Sang Raja yang sekaligus menutup bab kedua karir James di Cavaliers.

Bab kedua yang berlangsung selama 2014-2018 itu diwarnai dengan penampilan di empat final NBA beruntun, dengan lawan yang selalu sama Golden State Warriors, namun hanya memenangi satu di antaranya yakni pada 2015-2016 kala James bersama Kyrie Irving sukses menyokong Cavaliers membalikkan ketertinggalan 1-3 menjadi kemenangan 4-3 untuk mengakhiri puasa gelar olahraga di Cleveland.

Sayang, pada final NBA 2018, James sendirian menyokong Cavaliers yang dikalahkan hanya dalam empat laga oleh Warriors.

Kepindahan James ke Lakers sekaligus membuatnya untuk kali pertama berkompetisi di Wilayah Barat, memberinya kesempatan untuk memutus jalur Warriors ke final NBA lebih awal.

Dengan catatan, James bisa menyokong sekaligus mengayomi bakat-bakat masa depan yang bertebaran di Lakers.

Sumber : Antara

Tag : basket nba
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top