Hasil Final Malaysia Open 2018: Jepang Dua Gelar, Lee Chong Wei Juara Lagi

Hasil Final Malaysia Open 2018: Jepang Dua Gelar, Lee Chong Wei Juara Lagi
Newswire | 02 Juli 2018 00:19 WIB
Lee Chong Wei - Toisports

Bisnis.com, JAKARTA - Jepang mendominasi Malaysia Terbuka 2018 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, pada 26 Juni hingga 1 Juli 2018.

Laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Minggu, menyatakan bahwa perwakilan Jepang menjuarai ganda putra melalui Takeshi Kamura/Keigo Sonoda Serta dan ganda putri oleh Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Matsutomo/Takahashi yang pertama mengunci gelar di Malaysia dan peringkat empat dunia, memperoleh gelar pertamanya di Malaysia ini dengan menumbangkan pasangan China peringkat dua, Chen Qingchen/Jia Yifan, 21-12, 21-12 dalam waktu 46 menit.

Sementara Kamura/Sonoda, yang kini andalan Negeri Matahari Terbit di ganda putra, juga memperoleh gelar perdananya di Malaysia, setelah menundukan sesama wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 21-8, 21-10.

Pebulu tangkis tuan rumah, Lee Chong Wei, tahun ini mendapatkan gelar ke-12 nya di Malaysia setelah menumbangkan pemain andalan Jepang, Kento Momota, dalam pertarungan dua gim 21-17, 23-21.

"Memenangkan gelar ke-12 Malaysia Terbuka di depan penggemar-mu tidak pernah mudah. Saya berada di bawah tekanan besar dalam turnamen ini. Momota memiliki 21 kemenangan tanpa henti dan saya kalah olehnya di pertemuan terakhir, jadi ini tidak mudah. Namun ini adalah tantangan bagi saya dan saya selalu menantang diri saya, karena saya tidak lagi berusia 26," kata Lee.

Tunggal putri nomor satu dunia dari Taiwan, Tai Tzu Ying, mendapatkan gelar keempatnya tahun ini dengan menjuarai Malaysia Terbuka 2018 usai menundukan wakil China, He Bingjiao, 22-20, 21-11.

Ganda campuran mutlak milik China, usai terjadi final sesama China ntara Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping yang dimenangkan Zheng/Huang 21-19, 21-18.

Sebagian besar wakil Indonesia telah berguguran pada fase-fase awal laga dan yang terjauh hanya sampai semifinal pada dua nomor yakni tunggal putra melalui Tommy Sugiarto dan ganda putri oleh Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Keduanyadikalahkan oleh juara di Malaysia Terbuka edisi ini. Tommy ditundukan Lee Chong Wei 21-18, 21-15, sedangkan Della/Rizki menyerah 21-9, 21-9 kepada Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Sumber : Antara

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top