Hasil Malaysia Open 2018: Dua Ganda Putra Gugur, Tontowi/Liliyana Menang

Hasil Malaysia Open 2018: Dua Ganda Putra Gugur, Tontowi/Liliyana Menang
Andhika Anggoro Wening | 28 Juni 2018 17:39 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia harus kehilangan dua wakil ganda putra pada babak kedua Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750. Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kamis (28/6), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mesti angkat koper.

Hendra/Ahsan ditundukkan unggulan keenam, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 14-21, 16-21. Sedangkan Fajar/Rian belum dapat membalas kekalahan atas Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (Denmark) dan kembali takluk dengan skor akhir 21-17, 14-21, 10-21.

"Kami banyak ragu-ragu, karena ada faktor angin juga. Jadi banyak pengembalian yang kurang akurat," kata Fajar soal pertandingan.

"Penampilan lawan sama seperti pertemuan sebelumnya, sekarang kami terbawa permainan lawan yang lambat. Kami tidak main di pola kami yang cepat, kami sudah berusaha untuk memperlambat permainan. Kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri," imbuh Rian saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

"Sebagai evaluasi, kami sudah dua kali kalah dari mereka, bagaimana supaya tidak terbawa pola main mereka yang slow. Nah ini yang mesti dipelajari bagaimana mengatasinya di lapangan," ungkap Fajar.

Masih ada satu wakil ganda putra yang akan bertanding hari ini yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sementara itu, baru dua wakil Indonesia yang lolos ke perempat final. Pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menjadi wakil pertama yang lolos dengan mengalahkanLim Chiew Sien/Tan Sueh Jeou (Malaysia), dengan skor 21-15, 21-15.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kemudian menyusul ke perempat final dengan mengalahkan Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia), dengan skor 21-18, 21-14.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top