Hasil Malaysia Terbuka: 3 Ganda Indonesia ke Putaran Kedua

Tiga dari empat wakil ganda putra Indonesia melaju ke putaran kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2018 yang dihelat di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia 26 Juni-1 Juli 2018.
Newswire | 28 Juni 2018 01:27 WIB
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga dari empat wakil ganda putra Indonesia melaju ke putaran kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2018 yang dihelat di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia 26 Juni-1 Juli 2018.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Rabu (27/6/2018) malam, tiga wakil ganda putra Indonesia tersebut adalah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan pasangan muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin lolos ke putaran dua dengan mengawali kiprah mereka di Malaysia Terbuka 2018 dengan kemenangan meyakinkan atas Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan), dengan skor 21-16, 21-17.

Meskipun baru pertama kali berhadapan dengan Lu/Yang, namun Marcus/Kevin ternyata sudah mengantongi strategi untuk mengalahkan lawan mereka tersebut.

"Ini pertemuan pertama, tapi kami sudah tahu kurang lebih permainan lawan seperti apa. Yang terpenting dari diri kami. Di hari pertama ini kami bermain cukup baik, penyesuaian lapangan juga cukup baik," ucap Kevin dalam keterangan PP PBSI.

Adapun Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke putaran dua, usai berhasil lewati ujian pertama di ajang Malaysia Terbuka 2018 dengan menumbangkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Tang Chun Man, lewat kemenangan straight gim dengan skor 21-17, 21-17.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Hendra/Ahsan dan Lee/Tang, sebelumnya kedua pasangan bertemu di Asian Games Incheon 2014. Hendra/Ahsan juga menang dua game langsung dengan skor 21-11, 21-15.

"Lawan tidak mudah dikalahkan dan hari ini kami merasa belum enak mainnya, karena ini adalah pertandingan pertama di turnamen ini. Kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Kami berharap di pertandingan selanjutnya, penampilan kami lebih baik, pergerakan bisa lebih cepat. Tadi di awal-awal masih lambat," ujar Hendra.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan langkahnya usai berhasil mengakhiri duel tiga gim dengan kemenangan atas Chooi Kah Ming/Low Juan Shen (Malaysia) yang berakhir dengan skor 16-21, 21-18, 21-18.

Sayangnya, raihan positif ketiga wakil Indonesia di ganda putra tersebut, tidak terjadi pada duet Berry Angriawan/Hardianto yang tumbang oleh wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe 15-21, 21-13, 13-21.

Dengan hasil ini, ketiga pasangan tersebut dipastikan akan mewakili Indonesia di nomor ganda putra dalam putaran kedua turnamen Malaysia Terbuka 2018.

Sumber : Antara

Tag : bulutangkis
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top