MotoGP: Jorge Lorenzo Mulai Bicara Peluang Raih Gelar Juara Dunia

Torehan dua kemenangan beruntun bersama Ducati membuat Jorge Lorenzo mulai berbicara peluang meraih gelar juara. Pembalap Spanyol itu menegaskan perburuan gelar belum berhenti karena masih banyak seri balapan yang harus dilalui.
Thomas Mola | 28 Juni 2018 20:00 WIB
Jorge Lorenzo (depan) - autosport.com

Bisnis.com, JAKARTA—Torehan dua kemenangan beruntun bersama Ducati membuat Jorge Lorenzo mulai berbicara peluang meraih gelar juara. Pembalap Spanyol itu menegaskan perburuan gelar belum berhenti karena masih banyak seri balapan yang harus dilalui.

“Dua kemenangan beruntun di Mugello dan Catalunya merupakan suatu yang hebat dan penting, tetapi kejuaraan tidak pernah berhenti,” ujarnya pada laman resmi Ducati, Jumat (28/06/2018).

Seperti diketahui, setelah kesulitan sepanjang tahun lalu, Lorenzo kemudian bangkit ketika balapan di Mugello, Italia. Mantan Pembalap Yamaha itu kemudian menang lagi ketika membalap di Catalunya.

Kebangkitan Lorenzo disebut-sebut berkat desain baru tangki motor Ducati. Desain tersebut disebut membuat Lorenzo lebih nyaman ketika berada di atas motor sehingga bisa mencatatkan waktu secara konsisten.

Jelang balapan di Assen, Belanda, Lorenzo yang musim depan akan memperkuat Honda ingin melanjutkan tren kemenangan. Lorenzo juga ingin meninggalkan kenangan manis pada musim terakhir bersama Ducati.

Dua kemenangan itu membuat posisi Lorenzo naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan raihan 66 poin. Raihan poin Lorenzo itu sama dengan yang dapat oleh rekan setimnya Andrea Dovizioso.

Tag : motogp
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top