Bintang Houston Rockets, James Harden Jadi MVP NBA Musim 2017-2018

Bintang Houston Rockets, James Harden, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik alias MVP NBA musim 2017-2018.
Newswire | 26 Juni 2018 20:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Houston Rockets, James Harden, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik alias MVP NBA musim 2017-2018 dalam malam penganugerahan yang berlangsung di Barker Hanger, Santa Monica, Amerika Serikat, Selasa WIB.

Harden menyisihkan dua finalis lain yakni megabintang Cleveland Cavaliers LeBron James dan penggawa New Orleans Pelicans Anthony Davis.

Keberhasilan melengkapi capaian MVP oleh mantan tiga poros utama bintang masa depan Oklahoma City Thunder yang sempat bermain bersama selama musim 2009-2012 di tim tersebut, berdampingan dengan Kevin Durant dan Russell Westbrook.

Durant meraih MVP NBA 2013-2014, sedangkan musim lalu Westbrook memperoleh gelar tersebut.

Selain MVP, NBA juga mengumumkan sejumlah penghargaan lainnya, termasuk Pemain Debutan Terbaik alias Rookie of the Year.

Bintang Philadelphia 76ers Ben Simmons berhasil meraih gelar tersebut, mengalahkan bintang Utah Jazz Donovan Mitchell dan pemain Boston Celtics Jayson Tatum.

Gelar Pemain Debutan Terbaik Simmons tak lepas dari kontroversi, pasalnya meski pemain berdarah Australia itu baru melakoni musim debutnya di NBA pada musim 2017-2018, namun ia merupakan hasil rekrutan Sixers pada pilihan pertama NBA Draft 2016, dua tahun lalu.

Hal itu tentu saja tak mengurangi capaian Simmons --dibantu Joel Embiid dkk-- yang mampu mengusung Sixers ke fase NBA Playoff perdana mereka sejak musim 2011-2012 bahkan hingga ke babak semi final Wilayah Timur.

Sementara itu, bintang Indiana Pacers Victor Oladipo menyabet gelar sebagai Pemain Paling Berkembang alias Most Improved Player, menyisihkan Clint Capela (Rockets) dan Spencer Dinwiddie (Brooklyn Nets).

Oladipo, yang mengawali musim 2017-2018 sebagai komoditas pertukaran oleh Thunder ke Pacers demi mendapatkan Paul George, membuktikan kematangannya sejak berkiprah di NBA pada 2013 silam.

Oladipo sukses mengantarkan Pacers lolos ke fase playoff dan meski langkah mereka terhenti di putaran pertama usai melakoni tujuh gim sengit kontra Cavaliers.

Sedangkan penghargaan Pelatih Terbaik musim ini diberikan kepada Dwane Casey yang sukses menumbangkan dominasi Cavaliers di Wilayah Timur bahkan menjadi unggulan pertama wilayah tersebut dengan catatan 59 kemenangan dan 23 kekalahan.

Akan tetapi, manajemen Raptors memutuskan untuk memecat Casey lantaran catatan apik itu tak mampu diterjemahkan di fase playoff. Raptors takluk 2-4 dari Cavaliers di putaran pertama. Kini Casey menukangi Detroit Pistons.

Gelar Sixth Man Terbaik disematkan kepada Lou Williams dari Los Angeles Clippers dan Pemain Bertahan Terbaik untuk Rudy Gobert dari Utah Jazz.

Sumber : Antara

Tag : basket nba
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top