MOTOGP CATALUNYA: Marc Marquez Lebih Fokus Pada Klasemen

Marc Marquez berusaha sangat keras untuk memenangi balapan di seri MotoGP Catalunya, setelah sebelumnya berduel dengan Jorge Lorenzo di awal balapan.
Muhammad Ridwan | 18 Juni 2018 01:47 WIB
Marc Marquez dan Casey Stoner (kanan) - motogpforum.com

Bisnis.com, JAKARTA - Marc Marquez berusaha sangat keras untuk memenangi balapan di seri MotoGP Catalunya, setelah sebelumnya berduel dengan Jorge Lorenzo di awal balapan.

Marquez memimpin di lap awal MotoGP Catalunya, tetapi Marquez mengalami kehilangan grip pada ban depannya dan memutuskan untuk fokus untuk mempertahakan puncak klasemen. Pebalap Honda ini sekarang unggul 27 poin dari Valentino Rossi.

“Strategi saya sudah sangat jelas, hanya mencoba fokus untuk memimpin balapan di awal, karena saya menggunakan pilihan ban keras di depan dan belakang dan ini sangat sulit untuk awal balapan,” ujar Marquez pada keterangan tertulis Crash.net yang dikutip Senin (18/6/2018).

Marquez mengatakan, dirinya menunggu Lorenzo untuk mendahuluinya, dan pada lintasan lurus, Lorenzo berhasil mendahuluinya. Marc berusaha untuk mengikuti Lorenzo dan membuat jarak yang jauh dengan pebalap dibelakangnya.

“Saya sudah  mencoba, tetapi di lap yang sama dengan Dovizioso terjatuh, saya kehilangan grip roda depan saya, dan saya melihat banyak yang terjatuh, saya berusaha memfokuskan pikiran saya hanya untuk menjadi pemuncak klasemen,” tambah Marquez.

Marquez mencoba untuk mengejar Lorenzo di akhir balapan dan mengharapkan Lorenzo kesulitan karena kehilangan grip ban, tetapi Marquez juga mengalami hal yang sama dan tidak bisa menyusul ketinggalannya.

“Ketika Anda mengakhiri lomba di posisi ke dua, di pikiran saya merasakan ada sesuatu yang hilang, tetapi jika Anda melihat kejuaraan, kita tetap unggul 27 poin di depan, ujar Marquez.

 

Sumber: Crash.net

Tag : motogp
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top