MotoGP: Joan Mir Naik Kelas, Perkuat Suzuki Hingga 2020

JAKARTA Suzuki Ecstar memastikanJoan Mir sebagai salah satu pembalap MotoGP pada dua musim ke depan. Juara Moto2 itu menggantikan posisi Andrea Iannone untuk menjadi tandem Alex Rins.
Thomas Mola | 11 Juni 2018 16:54 WIB
Joan Mir - TMCBlog.com

Bisnis.com, JAKARTA— Suzuki Ecstar memastikanJoan Mir sebagai salah satu pembalap MotoGP pada dua musim ke depan. Juara Moto2 itu menggantikan posisi Andrea Iannone untuk menjadi tandem Alex Rins.

Melalui keterangan resmi, Suzuki Ecstar menulis menduetkan Joan Mir dengan Alex Rins merupakan filosofi Suzuki untuk mencari talenta muda.

“Suzuki Motor Corporation dengan senang mengumumkan Joan Mir sebagai salah satu pembalap MotoGP dengan Suzuki Ecstar pada 2019 dan 2020,” tulis Suzuki dalam keterangan resmi, Senin (11/06/2018).

Suzuki menyebut Mir yang baru berusia 20 tahun sebagai salah satu pembalap dengan skill mumpuni dan telah menunjukkan kemampuan bersaing baik pada kelas Moto2 ataupun Moto3. Bergabungnya Mir membuat pembalap Spanyol itu hanya mencicipi satu musim pada kelas menengah.

Shinichi Sahara, Project Leader Suzuki menambahkan sebagai tim, Suzuki selalu mencoba mencari talenta untuk pengembangan jangka panjang yang mana juga membuat pembalap muda sebagai investasi pada masa depan.

“Kami melakukan itu pada 2015, buat yang sama pada 2017 ketika mendapatkan Alex Rins yang juga telah kami konfirmasi tahun ini, dan untuk tahun mendatang dengan Joan Mir,” paparnya.

Davide Brivio, Team Manager Suzuki menambahkan Joan Mir baru 20 tahun dan telah menjadi juara dunia dengan 10 kemenangan tahun lalu. Dia menegaskan target Suzuki ialah menciptakan tim yang kuat pada masa mendatang.

“Tentu dia butuh waktu untuk mendapatkan pengalaman dan tumbuh bersama kami, tetapi kami sangat yakin dengan potensinya. Dengan Alex dan Joan, kami memiliki dua pembalap bertalenta dan target kami ialah menciptakan tim yang kuat pada masa mendatang,” paparnya.

Tag : motogp
Editor : Martin Sihombing
Top