Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

V8 turbo-charged Ferrari, Mesin Terbaik dalam 20 Tahun Terakhir

Versi terbaru dari V8 turbo-charged Ferrari yang digunakan, dalam berbagai bentuk di semua mobil bermesin V8 Ferrari, selama 3 tahun berturut-turut dinominasikan sebagai mesin terbaik di ajang 2018 International Engine of the Year (IEOTY) Awards
/istimewa
/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Versi terbaru dari V8 turbo-charged Ferrari yang digunakan, dalam berbagai bentuk di semua mobil bermesin V8 Ferrari, selama 3 tahun berturut-turut dinominasikan sebagai mesin terbaik di ajang 2018 International Engine of the Year (IEOTY) Awards.

Pada tahun ini, yang merupakan peringatan 20 tahun International Engine of the Year Awards, Ferrari mendapatkan tidak kurang dari enam penghargaan, jumlah tertinggi penghargaan yang didapat sebuah pabrikan dalam satu tahun.

Dengan capaian tersebut, total trofi Ferrari mencapai 27. Merupakan rekor kemenangan tertinggi dibandingkan perusahaan produsen mobil sport lainnya.

Mesin 720-hp 3,9 liter V8 yang memperkuat 488 Pista juga mendapatkan penghargaan dalam kelas mesin 3 - 4 liter, kategori Performance Engine dan nominasi khusus sebagai ' Best of the Best ', dimana 68 juri internasional diminta untuk memilih mesin terbaik dari semua pemenang selama 20 tahun terakhir.

“Mesin delapan silinder 3.9 liter yang digunakan pada 488 GTB, adalah contoh yang mendekati sempurna dari sebuah mesin turbocharged kinerja tinggi, mengalahkan mesin-mesin dari para pesaing,” kata Dean Slavnich, co-chairman IEOTY Awards, Rabu (6/6/2018).

“Dan pengembangan lebih lanjut serta penyetelan untuk 488 Pista, menjadikan mesin terbaik di dunia ini menjadi lebih baik. Tanpa ragu, kami melihatnya sebagai mahakarya teknik mesin dari Ferrari," ujarnya.

Melengkapi tahun pemecahan rekor Ferrari, mesin non-turbo V12 6,5 liter 800 hp yang digunakan pada 812 Superfast juga memenangkan dua penghargaan. Yaitu kelas di atas 4 liter dan kategori Best New Engine karena mesin ini direkayasa ulang secara komprehensif dari mesin 6,3 liter yang digunakan pada F12 berlinetta dengan menggunakan 75% komponen baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper