Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: PBSI Cari Satu Ganda Putra Pendamping Kevin/Marcus

Asian Games 2018: PBSI Cari Satu Pasang Pendamping Kevin/Marcus
Kevin Sanjaya -Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya -Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih bulu tangkis ganda putra nasioal Herry Iman Pierngadi menyatakan pasangan ganda putra Indonesia yang diplih oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk Asian Games 2018 akan ditentukan setelah cuti lebaran berakhir.

"Untuk menentukan ganda putra yang diturunkan Asian Games, saya sebagai pelatih sudah mengusulkan pemain finalnya nanti rapat saya rapat terakhir dengan Pembinaan Prestasi PBSI, mungkin sehabis lebaran lah," kata Herry di kawasan Kemayoran Jakarta, Rabu malam.

Dengan demikian, pemilihan pasangan ganda putra untuk Asian Games 2018 dipilih sebelum gelaran turnamen Super 750, Malaysia Masters 2018 pada 26 Juni hingga 1 Juli 2018, pasalnya daftar nama atlet yang turun dalam Asian Games 2018, harus sudah masuk paling lambat tanggal 30 Juni 2018.

Dengan ketentuan Asian Games di mana seluruh negara peserta harus mengirimkan maksimal dua pasangan ganda putra untuk diturunkan di kategori beregu dan individu, Herry IP harus memutar otak di antara nama-nama pemain pelatnas yang ada.

Dari nama-nama tersebut, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menjadi kandidat terkuat dengan predikat terbaik di dunia saat ini, sementara satu pasangan lainnya akan ditentukan oleh kriteria yang ditentukan oleh sang pelatih.

"Ya itu kemungkinan besar akan diturunkan Marcus/Kevin, sementara yang lainnya, kita pilih berdasarkan kriteria persentase rekor pertemuan lawan pesaing-pesaing kita. Kemudian baru lah peringkat yang mendekati Marcus/Kevin. Sebenernya saya udah punya gambaran, tapi saya tidak bisa mendahului Binpres karena dia yang menentukan," ujar Herry.

Jika dilihat secara peringkat, yang paling mendekati Marcus/Kevin, ada nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto.

Namun setelah beberapa waktu ke belakang nama pemain senior Hendra Setiawan dipanggil kembali ke pelatnas dan dipasangkan dengan duet mautnya Mohammad Ahsan, juga santer terdengar untuk masuk skuat Asian Games 2018.

Dengan Hendra/Ahsan yang tidak bisa tembus ke Kejuaraan Dunia, ada kemungkinan PBSI akan mengirimkan pasangan Juara Dunia ini ke Asian Games.

"Namun sebetulnya untuk Hendra harus lihat di sisa turnamen, kalau tidak memungkinkan ya yang lain yang masuk," ucapnya.

Dari informasi yang dikatakan oleh Herry, struktur pemain Asian Games 2018 akan memiliki komposisi 10 pemain untuk beregu yang terdiri dari empat orang nomor tunggal, dua pasangan ganda dan sisanya dari ganda campuran karena ada ketentuan di kategori perorangan tidak boleh melebihi komposisi dalam beregu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler