Ngeri, Lorenzo Berduet Dengan Marquez di Honda Musim Depan

Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo membuat gebrakan dengan bergabung bersama tim Repsol Honda.
Muhammad Ridwan | 06 Juni 2018 15:59 WIB
Jorge Lorenzo (depan) - autosport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo membuat gebrakan dengan bergabung bersama tim Repsol Honda.

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol ini akan bergabung dengan Tim Repsol Honda untuk dua tahun ke depan," bunyi pernyataan tertulis  Honda dilaman resmi HRC yang dikutip Rabu (6/6/2018).

Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda pada musim 2019. Pemilik juara dunia lima kali itu bergabung selama dua musim kedepan dan akan bekerjasama dengan juara dunia Marc Marquez. Kabar ini mengejutkan karena diumumkan setelah Lorenzo meraih kemenangan pertama untuk tim Ducati.

"Dari musim 2019, Lorenzo akan menjadi rekan setim empat kali juara dunia MotoGP Marc Marquez. Kehadiran dua pebalap juara yang hebat diharapkan akan membuat tim semakin kuat dan berkontribusi untuk pengembangan HRC." 

Pabrikan asal Jepang itu terlihat sangat senang ada dua juara dunia di timnya. Honda pun yakin bisa menjadi tim mengerikan di MotoGP 2019, melihat statistik dari kemenangan duo Marquez dan Lorenzo untuk Repsol Honda memberikan catatan yang luar biasa, dengan total 11 juara dunia, 130 kemenangan, dan 255 podium

Lorenzo mendapatkan gelar juara dunia pertama nya pada tahun 2010, dilanjutkan dengan tahun 2011,2012 dan 2015, sedangkan Marquez di tahun 2013,2014,2016,2017.

Jorge Lorenzo menggantikan posisi Dani Pedrosa yang sudah resmi meninggalkan Repsol Honda akhir musim balap 2018 ini. Lorenzo direkrut Repsol Honda setelah kontraknya tidak diperpanjang Ducati. Ini adalah kali pertama tim Repsol Honda memiliki dua juara dunia MotoGP dalam timnya.

Tag : motogp
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top