Tim F1 Williams Ganti Kepala Aerodinamis

Tim balap Formula 1 Williams mengganti kepala aerodinamis tim mereka, Dirk de Beer.
Newswire | 31 Mei 2018 22:27 WIB
Lance Stroll, Pembalap F1 Williams. - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Tim balap Formula 1 Williams mengganti kepala aerodinamis tim mereka, Dirk de Beer.

Keputusan tersebut diambil tim yang berbasis di Inggris itu, setelah mantan juara dunia balapan tersebut mengalami awal buruk di musim balapan ini dan menempatkan mereka di tempat terakhir dengan hanya memperoleh empat poin dari enam seri balapan.

Sementara itu, tim yang memiliki mesin yang sama dengan pemimpin klasemen konstruksi, Mercedes, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah mundur dari balapan di Afrika Selatan sebagai efeknya secara langsung.

Saat ini, jabatan De Beer dipegang Dave Wheather, sementara Kepala Mekanik Doug McKiernan bertanggung jawab mengarahkan aerodinamis dan desain mobil.

Kepergian De Beer ini, diikuti oleh Kepala Desain Ed Wood, yang pergi lebih awal pada bulan Mei karena alasan pribadi.

Mobil Williams tahun ini, FW41, dinilai telah berkinerja mengecewakan di tangan remaja Kanada Lance Stroll dan pendatang baru asal Rusia Sergey Sirotkin.

Mobil itu sendiri telah diperkenalkan pada Februari lalu dengan kepala teknis saat itu Paddy Lowe mengatakan bahwa tim telah mengejar konsep aerodinamis yang sangat berbeda.

"Dan telah memungkinkan kami untuk medapatkan beberapa kemajuan signifikan dalam kinerja aerodinamis," ujarnya.

Akan tetapi, Williams terus gagal mencetak poin sampai Stroll finis di urutan kedelapan di Azerbaijan pada akhir April lalu, dan itu menjadi satu-satunya balapan di mana mereka mendapatkan poin.

Stroll finis dengan sisa dua lap dan terakhir dalam klasifikasi di Monako pada akhir pekan lalu, sementara Sirotkin adalah satu tempat di depan pebalap Kanada itu di urutan 16.

De Beer sendiri bergabung dari Ferrari tahun lalu dan sebelumnya pernah bergabung di Sauber, Renault dan Lotus.

McKiernan bergabung dari McLaren, di mana dia menjadi kepala aerodinamis, awal tahun ini.

Williams adalah satu-satunya tim selain Mercedes, Ferrari dan Red Bull yang memiliki pebalap di podium tahun lalu, dengan Stroll finis ketiga di Azerbaijan, akan tetapi mereka belum memenangi perlombaan sejak 2012.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
f1

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top