Hasil Piala Thomas, Indonesia Vs Malaysia: Kevin/Marcus Menang, Skor 1-1

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Malaysia di perempat final Piala Thomas 2018.
Andhika Anggoro Wening | 24 Mei 2018 21:05 WIB
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Malaysia di perempat final Piala Thomas 2018 setelah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menundukkan Goh Vi Shem/Tan Wee Kiong dengan 21-19, 20-22 dan 21- 13 dalam tempo 54 menit di Impact Arena.

Sebelumnya, Indonesia harus kehilangan poin pada partai pertama babak perempat final Piala Thomas 2018. Anthony Sinisuka Ginting tak berhasil mengatasi pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei.

Anthony kalah dua game langsung dengan skor 19-21 dan 16-21. Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Malaysia.

“Tadi game pertama awal, dari tipe permainan kami sama-sama nggak bisa matiin, tapi ujung-ujungnya saya mati sendiri. Dia menyerang nggak bisa matiin saya langsung, saya juga menyerang tapi nggak bisa matiin langsung," ujar Anthony Ginting seperti dilansir situs Badminton Indonesia.

"Jadi sebenarnya tadi sabar-sabaran dan pinter-pinteran cari celah buat cari colongan buat menyerang. Cuma tadi dia lebih sabar dan tahu harus bermain seperti apa. Sementara saya masih banyak salah sendiri di lapangan,” ungkap Anthony.

“Lawan Chong Wei nggak nervous, tapi lebih menyiapkan diri aja. Siap capek dan siap susah. Dan terbukti juga di lapangan dia nggak mudah dimatikan,” lanjutnya.

Setelah Anthony, kini Indonesia akan menurunkan pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka berhadapan dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

 

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top