Piala Uber 2018: Jadi Pemain Penentu, Ruselli Akui Tegang

Tim Indonesia akhirnya harus menghentikan langkahnya di babak perempat final pada Piala Uber 2018. Indonesia tak berhasil mengatasi Thailand dan kalah dengan skor 2-3.
Andhika Anggoro Wening | 24 Mei 2018 20:51 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Indonesia akhirnya harus menghentikan langkahnya di babak perempat final pada Piala Uber 2018. Indonesia tak berhasil mengatasi Thailand dan kalah dengan skor 2-3.

Partai kelima yang memainkan tunggal putri, Ruselli Hartawan, tak berhasil diamankan Indonesia. Ruselli kalah dari Busanan Ongbamrungphan dengan skor 9-21 dan 12-21.

Ruselli mengaku cukup tegang di lapangan, karena tampil sebagai penentu. Setelah tertinggal cukup jauh di game pertama, Ruselli berusaha keluar dari tekanan lawan pada game kedua. Sayang hal tersebut tak berhasil dilalui oleh Ruselli. Ia kembali harus menelan kekalahan di game kedua.

“Ini pertama kali saya main jadi penentu, jadi mainnya agak nggak lepas. Sementara lawan juga mainnya all out. Pas main saya agak tegang, terus pas mau keluar supaya nggak tegang, itu lebih susah dari pada yang kemarin. Kalau kata pelatih saya kalah pukulan. Lawan menekan-nekan terus, saya jadi keatur-atur terus,” ungkap Ruselli.

Dengan demikian, empat tim Uber yang lolos ke babak semifinal ialah Thailand, Tiongkok, Jepang dan Korea. Thailand akan berhadapan dengan Tiongkok, sedangkan Jepang akan melawan Korea.

Berikut hasil lengkap pertandingan Uber Indonesia melawan Thailand:

(Tunggal Putri 1) Fitriani vs Ratchanok Intanon: 8-21, 7-21

(Ganda Putri 1) Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai: 21-11, 21-16

(Tunggal Putri 2) Gregoria Mariska vs Nitchaon Jindapol: 21-10, 22-20

(Ganda Putri 2) Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai: 20-22, 12-21

(Tunggal Putri 3) Ruselli Hartawan vs Busanan Ongbamrungphan: 9-21, 12-21

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top