Hasil perempat final Piala Uber 2018, Indonesia vs Thailand: Indonesia Gagal ke Semifinal

Hasil perempat final Piala Uber 2018, Indonesia vs Thailand: Indonesia Gagal ke Semifinal
Andhika Anggoro Wening | 24 Mei 2018 18:40 WIB
Tunggal Putri Indonesia, Ruselli Hartawan - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil perempat final Piala Uber 2018, Indonesia vs Thailand akhirnya dimenangkan Thailand dengan skor 2-3. Dengan kekalahan ini maka Thailand berhak ke semifinal dan menantang China yang sudah lebih dahulu masuk ke fase empat besar.

Ruselli yang menjadi pemain penentu di partai kelima harus mengakui ketangguhan tunggal putri Thailand, Busanan OngBamrungphan.

Bermain di Impact Arena, Kamis (24/5/2018), Ruselli harus takluk dua set langsung 9-21 dan 12-21 dalam tempo 35 menit

Tim Uber Indonesia sempat memimpin 2-1 setelah Gregoria Mariska menang atas Nitchaon Jindapol. Namun kedudukan kembali imbang dengan Thailand 2-2 usai ganda putri kedua, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta kalah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dalam 55 menit dengan skor 20-22 dan 12-21.

Di game pertama, Della/Rizki sebenarnya mempunyai peluang untuk menang. Setelah tertinggal 11-17 dari lawan, Della/Rizki kemudian menyamakan angka menjadi 18-18. Poin keduanya terus terpaut tipis pada saat kritis. Sayang Della/Rizki tak berhasil memanfaatkan hal tersebut dan kalah 20-22.

Masuk ke game kedua, Della/Rizki belum juga bisa keluar dari tekanan lawan. Jarak poin keduanya pun terpaut cukup jauh.

“Kami kebawa permainan mereka, kami terus ketekan lawan. Sekalinya mati, jadi terus aja seperti itu,” kata Rizki usai bertanding di Impact Arena Bangkok.

Menanggapi penampilan Della/Rizki, pelatih ganda putri, Eng Hian cukup menyayangkan hal tersebut. Sebab Della/Rizki merupakan salah satu partai yang diharapkan bisa menang.

“Penampilan mereka di luar dugaan. Mungkin ada satu beban juga ya. Tapi bukan ingin menyalahkan beban yang diberikan. Buat mereka, sebagai pemain inti dan diharapkan menyumbang poin, mereka harus terima itu. Ini yang mereka harus lebih tahu,” kata Eng kepada badmintonindonesia.org.

“Titik lemah Della/Rizki adalah konsistensi mereka yang belum stabil. Pada saat mereka bisa bermain dengan cukup bagus, itu grafiknya bisa di angka 9 atau 10. Tapi saat mereka tidak bermain bagus, bisa turun sampai di angka 2. Ini yang sudah menjadi analisa saya selama ini. Bukan masalah teknis. Tapi bagaimana mereka mempunyai keberanian untuk mengubah polanya. Tapi kan yang terjadi mereka terus bertahan dengan polanya sendiri. Memang perlu keberanian untuk mengubah,” lanjut Eng mengevaluasi penampilan atletnya.

Hasil Perempat final Piala Uber 2018, Indonesia vs Thailand:

(Tunggal Putri 1) Fitriani vs Ratchanok Intanon: 8-21, 7-21

(Ganda Putri 1) Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai: 21-11, 21-16

(Tunggal Putri 2) Gregoria Mariska vs Nitchaon Jindapol: 21-10, 22-20

(Ganda Putri 2) Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai: 20-22, 12-21

(Tunggal Putri 3) Ruselli Hartawan vs Busanan OngBamrungphan 9-21, 12-21.

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top