Hasil Piala Uber 2018, Indonesia Vs China: Indonesia Jadi Runner Up

Hasil Piala Uber 2018, Indonesia Vs China: Indonesia Jadi Runner Up
Andhika Anggoro Wening | 23 Mei 2018 12:43 WIB
Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Uber Indonesia akhirnya harus puas dengan posisi runner up Grup D Kejuaraan Piala Uber, Rabu (23/5/2018) setelah di partai keempat, Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta kalah. Kekalahan ini membuat skor menjadi 1-3 untuk China.

Della/Rizki yang bertarung di Impact Arena, takluk dari ganda China, Huang Yaqiong/Tang Jinhua dengan skor 16-21, 16-21 dalam tempo 38 menit.

Indonesia sempat memperkecil ketertinggalan setelah pada partai ketiga, yang mempermainkan tunggal putri antara Gregoria Mariska vs Gao Gangjie dimenangkan oleh wakil Indonesia 23-21 dan 21-16 dalam waktu 48 menit.

China sempat unggul 2-0 lewat Chen Yufei yang tidak menemui kesulitan menaklukkan pemain Indoesia, Fitriani 21-12, 21-15.

Tim Uber China memperbesar keunggulan setelah ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dari Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 13-21, 19-21.

Bahkan skor ketat terjadi pada gim kedua hingga kedudukan 19-20. Namun servis Greysia dinyatakan fault oleh wasit sehingga memberi angka pamungkas bagi Chen Qingchen/Jia Yifan.

Usai pertandingan, Greysia Polii mengatakan bahwa ia dan kawan-kawan tetap berusaha untuk tampil maksimal pada Piala Uber ini.

"Kami berada disini untuk memberikan yang terbaik," kata Greysia yang juga sebagai kapten tim Indonesia di Piala Uber 2018.

Sementara itu Cheng Qingchen dan Jia Yiafan juga mengakui bahwa mereka mendapat perlawanan ketat dari Gresysia/Apriyani.

"Peringkat kami tidak jauh berbeda, jadi mereka juga dapat mengimbangi," kata Chen Qingchen.

Saat ini tengah bertanding ganda putri Della Destiara/Rizki Ameli Pradipta vs Huang Yaqiong/Tang Jinhua.

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top