Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Bos Honda Komentari Performa Lorenzo Dengan Ducati

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo berhasil finis pada posisi keenam pada balapan di Le Mans, Prancis. Namun, penampilan pembalap Spanyol itu tetap dinilai belum impresif mengingat Lorenzo merupakan pengoleksi tiga gelar juara dunia.
Jorge Lorenzo (depan)/autosport.com
Jorge Lorenzo (depan)/autosport.com

Bisnis.com, JAKARTA—Pembalap Ducati Jorge Lorenzo berhasil finis pada posisi keenam pada balapan di Le Mans, Prancis. Namun, penampilan pembalap Spanyol itu tetap dinilai belum impresif mengingat Lorenzo merupakan pengoleksi tiga gelar juara dunia.

Pendapat serupa ikut disampaikan  Alberto Puig, Manager tim Repsol Honda. Menurutnya, Lorenzo tidak beradaptasi baik dengan tunggangannya, Desmosedici Ducati 2018.

“Dia tidak beradaptasi dengan motor dan kita tidak melihat dia akan beradaptasi. Jika harusnya tidak datang pada motor, dia harus berubah,” ujarnya pada laman resmi MotoGP, Selasa (22/05/2018).

Seperti diketahui, Lorenzo sempat tampil mengejutkan pada dua balapan terakhir yakni di Jerez, Spanyol dan Le Mans, Prancis. Lorenzo memulai balapan dengan baik dan sempat memimpin balapan selama beberapa putaran tetapi tidak mampu mempertahankan posisinya.

Minimnya sumbangan podium dari Lorenzo juga membuat Ducati ragu untuk memperpanjang kontraknya. Kubu Ducati sempat mengatakan ingin mempertahankan Lorenzo. Namun, sejauh ini belum ada pembicaraan antara kedua belah pihak karena Lorenzo masih ingin fokus pada hasil balapan.

Pasca balapan di Le Mans, Lorenzo mengatakan dirinya memulai balapan dengan baik dan memimpin balapan selama sembilan laps. Namun, dirinya mengaku tidak dapat menjaga kecepatan sehingga posisinya kemudian melorot dan finis pada posisi keenam.

“Sayangnya, saya tidak mampu menjaga kecepatan untuk membuat jarak,” imbuhnya.

Sebelumnya, pembalap Spanyol itu selalu mengeluhkan kecepatan Ducati ketika melahap tikungan. Desmosedici, menurutnya, masih sulit untuk dikendalikan khususnya pada lintasan dengan perubahan arah yang cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler