Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Petrucci Bakal Singkirkan Lorenzo dari Ducati?

Podium kedua di MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan kemarin, membuat kubu Ducati memikirikan kembali komposisi pembalapnya dengan menyebut Danilo Petrucci sebagai salah satu pilihan. Sejauh ini, Ducati baru mengamankan Andrea Dovizioso dan belum untuk satu posisi lagi yang saat ini diperebutkan antara Lorenzo dan lainnya.
Danilo Petrucci/Crash
Danilo Petrucci/Crash

Bisnis.com, JAKARTA--Podium kedua di MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan kemarin, membuat kubu Ducati memikirikan kembali komposisi pembalapnya dengan menyebut Danilo Petrucci sebagai salah satu pilihan. Sejauh ini, Ducati baru mengamankan Andrea Dovizioso dan belum untuk satu posisi lagi yang saat ini diperebutkan antara Lorenzo dan lainnya.

Manager Ducati, Luigi Dall'Igna mengatakan jika Petrucci terus tampil konsisten meraih podium maka sangat layak untuk mendapatkan tempat pada tim pabrikan. Adapun kontrak Petrucci bersama Alma Pramac Racing tim satelit Ducati, akan berakhir pada musim ini dan belum ada kejelasan kelanjutan kontrak.

"Jika Petrucci melanjutkan seperti ini, dia layak mendapatkan tempat di Ducati," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Selasa (22/05/2018).

Sekadar catatan, Ducati masih terus mempertimbangkan siapa akan menjadi pendamping Dovi pada tim pabrikan. Untuk tim satelit Alma Pramac Racing, Ducati telah memastikan satu tempat untuk Francesco "Pecco" Bagnaia yang saat ini tampil impresif pada kelas Moto 2.

Satu tempat pada tim satelit tersebut diprediksi bakal diisi oleh Jack Miller yang masih muda dan dinilai penting untuk pengambangan Ducati di masa mendatang. Situasi itu membuat Petrucci suka tidak suka harus tampil lebih baik dari Lorenzo untuk meraih satu tempat pada tim pabrikan.

Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti menambahkan Petrucci tampil sangat baik di Le Mans dan Ducati akan membicarakan masa depannya dalam beberapa hari ke depan. Menurutnya, situasi persaingan memperebutkan tempat di Ducati makin sengit karena masih ada opsi untuk memperpanjang kerja sama dengan Lorenzo.

“Tujuan utamanya ialah membuat keputusan setelah balapan di Mugello. Kami memiliki opsi dengan dia atau Miller yang akan berakhir Juni. Kita akan lihat karena ada juga Lorenzo, tapi hari ini Petruci layak untuk Ducati,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler