Nissan Konfirmasi Keluar dari Ajang Supercars di Australia

Nissan Australia telah mengkonfirmasi bahwa Kejuaraan Supercar 2018 akan menjadi yang terakhir, sekaligus keluar dari seri pada akhir musim.
Yudi Supriyanto | 15 Mei 2018 09:30 WIB
Bendera Nissan Nismo. - Nissan

Bisnis.com, MELBOURNE - Nissan Australia telah mengkonfirmasi bahwa Kejuaraan Supercar 2018 akan menjadi yang terakhir, sekaligus keluar dari seri pada akhir musim.

Menyatukan V8 Supercars dengan Kelly Racing - dan disebut Nissan Motorsport - pada awal 2013, kontrak saat ini dengan tim selesai pada akhir 2018.

Selama waktu di seri, Nissan telah menikmati hubungan yang kuat dengan Kelly Racing - khususnya dengan kepala tim Todd dan Rick Kelly - dan berinvestasi cukup untuk program motorsport baik di dalam maupun di luar jalur.

"Nissan telah memutuskan untuk keluar dari Kejuaraan Supercar untuk berkonsentrasi pada kepentingan dan kebutuhan pelanggan kami saat ini dan masa depan," kata Stephen Lester, Managing Director Nissan Australia, dalam siaran pers Nissan, Selasa (15/5/2018).

Dia mengatakan bahwa pihaknya telah berbicara dengan Kelly untuk beberapa waktu dan kedua belah pihak telah bersepakat membuat pengumuman sekarang.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Todd dan Rick Kelly, Michael Caruso, Simona de Silvestro dan semua orang di Nissan Motorsport untuk semua kerja keras mereka di saat Nissan Australia terlibat dalam Supercars. Saya juga ingin berterima kasih kepada para penggemar Nissan Motorsport, kami sangat menghargai dukungan Anda dan akan terus bekerja keras untuk mencapai hasil terbaik selama musim ini."

Mempertahankan komitmennya untuk tim tahun ini, Nissan Australia berharap untuk merayakan beberapa hasil yang kuat selama sisa Kejuaraan Supercar 2018.

Tag : Nissan Navara, Supercar, Nissan 370Z NISMO
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top