Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Open 2018: Marcus Waspadai Ganda Denmark dan China

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) , Susy Susanti, memasang target Indonesia untuk mendapat paling tidak 1 gelar juara pada ajang bulutangkis level tertinggi Blibli Indonesia Open 2018.
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) , Susy Susanti, memasang target Indonesia untuk mendapat paling tidak 1 gelar juara pada ajang bulutangkis level tertinggi Blibli Indonesia Open 2018.

“Kita sebagai tuan rumah, paling tidak 1 gelar kita raih.” ujarnya dalam acara konferensi pers Indonesia Open 2018 pada Senin 14 Mei 2018, di Hotel Fairmont Jakarta. “Target tersebut cukup realistis, karena peserta di turnamen ini (Indonesia Open) adalah pemain-pemain terbaik dari seluruh dunia.”

Meski hanya menargetkan satu gelar juara, peraih medali emas Olimpiade 1992 itu menegaskan bahwa PP PBSI akan tetap mempersiapkan para atlet bulutangkis Indonesia sebaik mungkin untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, bahkan tak mau berbicara soal target berapa gelar juara yang harus direbut Indonesia. Menurut dia, atlet seharusnya terus didorong dan tak dibebani target.

“Target dari saya bukan merupakan angka, namun harapannya adalah para pemain kita berkompetisi dalam kondisi puncak dari hasil latihan dan pembinaan.”

Ia kemudian menambahkan bahwa pemain tidak seharusnya diberikan beban, namun harus tetap didorong untuk menampilkan kualitas terbaik yang dimiliki.

Berbeda dengan PP PBSI, Atlet Ganda Putra, Marcus Gideon, memasang target tinggi dan mengungkapkan siapa yang akan menjadi lawan terberat. “Menurut saya sendiri, targetnya harus juara. Dan lawat terberatnya adalah Denmark dan China” ujarnya.

Marcus Gideon bersama dengan Kevin Sanjaya merupakan ganda putra dengan posisi tertinggi di dunia saat ini. Mereka telah menjuarai tiga turnamen level tertinggi berturut-turut yakni Indonesia Masters, India Open dan All-England Open pada awal 2018.

Pergelaran Indonesia Open sendiri baru akan dimulai pada 3 - 8 Juli 2018. Indonesia Open 2018 memperebutkan hadiah total senilai lebih dari US$ 1,25 juta atau setara dengan Rp 17 miliar. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dari tahun belumnya karena level turnamennya yang juga meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler