Ini Alasan Smartwacth Penting Bagi Agus Prayogo & Jauhari Johan

Bagi kedua atlet nasional kebanggaan Indonesia, atlet atletik Agus Prayogo dan atlet triathlon Jauhari Johan, menggunakan smartwatch membuat mereka mudah dalam berlatih.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 09 Mei 2018 20:10 WIB
Dua atlet nasional, Agus Prayogo (lari/atletik, kiri) dan Jauhari Johan (triathlon), saat peluncuran Garmin Forruner 645 di Jakarta pada Rabu (9/5/2018). - Bisnis.com/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi kedua atlet nasional kebanggaan Indonesia, atlet atletik Agus Prayogo dan atlet triathlon Jauhari Johan, menggunakan smartwatch membuat mereka mudah dalam berlatih.

"Soalnya saya kan latihannya mencakup renang, sepeda dan lari, fitur di smartwatch biasanya sudah di-setting untuk memperlihatkan data ketika saya sedang berlatih, jadi membantu sekali bagi saya," ungkap Jauhari Johan.

Dia mengemukakan hal itu kepada Bisnis.com usai acara peluncuran Garmin Forruner 645 di Jakarta pada Rabu (9/5/2018).

Bagi Agus Prayogo, smartwatch dirasa mampu menjadi pelatih pribadi saat dirinya berlatih sendiri.

"Kalau dulu kan manual ya, jadi biasanya pelatih yang mengingatkan kalau saya larinya terlalu lambat atau over," papar Agus.

Menurut dia, dengan smartwatch, menjadi lebih mudah karena datanya terlihat kelihatan ketika dia menjalani latihan keseharian.

Agus baru saja kembali meraih prestasi di Kejuaraan Nasional tingkat senior dengan kembali membawa pulang medali emas di nomor 5.000 meter dengan catatan waktu 14 menit 46 detik.

Tag : atletik, jam tangan pintar
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top