Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Senangnya Tontowi Ahmad Bisa Tempati Peringkat Satu Dunia

Senangnya Tontowi Ahmad Bisa Tempati Rangking Nomor Satu Dunia
Selebrasi pebulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir/JIBI-Dwi Prasetya
Selebrasi pebulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir/JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut tiket semifinal Badminton Asia Championships 2018. Pasangan unggulan pertama ini memetik kemenangan atas wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue, dengan skor 21-11, 9-21, 21-10 dengan durasi selama 42 menit di Wuhan, China.

"Di game pertama mainnya sudah enak, tapi di game kedua kok feeling nya enggak dapet. Bukan karena kendor, bukan karena pengaruh pindah lapangan juga. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Liliyana usai pertandingan.

"Dari awal game ketiga, kami main di pola kami, kami mempercepat permainan seperti di game pertama. Waktu pindah lapangan lagi di game ketiga, sempat terpikir kalau tadi di lapangan ini kami mainnya tidak enak, tapi dijauh-jauhin pikiran seperti itu, kan kami sudah unggul jauh," tambahnya.

"Di game kedua itu kami juga bingung, padahal bola-bola lawan tidak terlalu menyusahkan. Tapi tahu-tahu mati," beber Tontowi.

Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan kembali berhadapan dengan wakil China, kali ini pasangan unggulan kelima yaitu Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Lolos ke babak perempat final kemarin membuat Tontowi/Liliyana memastikan diri menjadi pasangan rangking satu dunia. Meskipun telah merebut gelar juara bergengsi seperti gelar juara dunia dan emas olimpiade di Rio de Janeiro 2016, Tontowi/Liliyana belum pernah menjadi pasangan rangking satu dunia.

Ini merupakan pertama kalinya mereka bertengger di puncak peringkat dunia semenjak berpasangan dari tahun 2010.

"Akhirnya, memang saya ingin sekali jadi pemain rangking satu dunia, suatu hari nanti kalau anak saya bertanya, saya bisa jawab kalau papanya pernah jadi pemain nomor satu dunia, ha ha ha. Cik Butet kan sudah pernah merasakan jadi pemain nomor satu dunia, buat saya ini yang pertama," kata Tontowi.

"Tapi kami tetap mau fokus di turnamen ini sampai akhir. Jangan karena berpikir sudah dapat rangking satu dunia, jadi lengah. Kami tetap mau hasil maksimal dan dapat gelar, kami belum juara lagi sejak dapat gelar juara dunia tahun lalu," tambah Liliyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler