MotoGP: Vinales Kirim Sinyal Kebangkitan Yamaha

Setelah meraih podium kedua pada balapan di Amerika Serikat, Maverick Vinales, pembalap Yamaha mengirim pesan kuat kepada para rival.
Thomas Mola | 27 April 2018 02:03 WIB
Pembalap Yamaha Maverick Vinales - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah meraih podium kedua pada balapan di Amerika Serikat, Maverick Vinales, pembalap Yamaha mengirim pesan kuat kepada para rival. Menurutnya, Yamaha telah meningkat dan siap bersaing untuk meraih podium pada balapan selanjutnya.

Vinales menuturkan Yamaha berkembang sangat baik pada dua balapan terakhir di Argentina dan Amerika Serikat. Kinerja positif itu diharapkan terus berlanjut ketika membalap di Eropa.

"Kami merasa cukup kuat, kami tahu kami meningkat dari Argentina dan kami harus meningkat lebih lagi," ujarnya pada laman resmi MotoGP pada Kamis (26/04/2018).

Sebelumnya, Vinales menjadi salah satu pembalap yang dinilai mengalami penurunan. Setelah kuat pada awal 2017, pembalap Spanyol itu kesulitan hingga akhir musim.

Pada tiga seri balapan yang telah dilakoni sejauh ini, mantan pembalap Suzuki itu telah mengoleksi 41 poin, tertinggal 5 poin dari Andrea Dovizioso sebagai pemimpin klasemen sementara balapan. Prestasi terbaik pada tiga balapan awal Vinales ialah podium kedua di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Vinales mengklaim bisa memprediksi sejauh mana Yamaha bisa melaju hingga akhir musim. Untuk itu, dia mengincar kemenangan ketika turun pada seri balapan MotoGP di Eropa.

"Saya tidak sabar untuk turun di Jerez [Spanyol], lintasan yang ramah terhadap motor kami. Sekarang saatnya untuk meningkat, memperbaiki beberapa masalah dan membuat langkah maju," ucapnya.

Tag : motogp
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top