Pimpin Klasemen MotoGP, Dovi Tak Mau Jumawa

Setelah tiga seri balapan MotoGP, Andrea Dovizioso bersama Ducati berhasil memuncaki klasemen sementara. Pencapaian itu dinilai jauh lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu tetapi pembalap Italia tidak ingin jemawa.
Thomas Mola | 25 April 2018 00:00 WIB
Andrea Dovizioso - Reuters/Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah tiga seri balapan MotoGP, Andrea Dovizioso bersama Ducati berhasil memuncaki klasemen sementara. 

Pencapaian itu dinilai jauh lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu tetapi pembalap Italia tidak ingin jemawa.

“Hal positif ialah kami pergi ke Jerez dengan peringkat satu, situasi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, dan kami menangani tiga balapan pertama dengan cara yang baik,” ujarnya pada laman resmi MotoGP, Selasa (24/04/2018).

Dovi menuturkan kompetisi masih sangat panjang sehingga harus tetap bekerja keras. Menurutnya, pada tahun ini terdapat lebih banyak pebalap yang tampil kompetitif sehingga apapun bisa terjadi pada balapan selanjutnya di Jerez, Spanyol atau pun Le Mans, Prancis.

Adapun, pasca tiga balapan pertama musim 2018/2019, Dovi mengoleksi 46 poin, unggul 1 poin dari pesaing terdekat Marc Marquez yang berada pada posisi kedua. Peringkat ketiga klasemen sementara ditempati oleh Maverick Vinales dengan 41 poin.

Pada musim ini Dovizioso berhasil menang di Qatar, kemudian kesulitan pada dua sirkuit di Argentina dan Amerika Serikat.

Mengomentari balapan di Austin, Texas, Dovi mengatakan Circuit of The Americas selalu menyulitkan Ducati sekaligus menunjukkan perkembangan Ducati sejauh ini tidak cukup untuk mengatasi masalah di lintasan Amerika.

“Satu sisi saya senang, sisi lainnya tidak karena kami masih kesulitan di lintasan ini seperti tahun lalu dan kami tidak cukup memperbaiki sisi negatif kami,” paparnya.

Tag : motogp
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top