Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pimpin Klasemen MotoGP, Dovi Tak Mau Jumawa

Setelah tiga seri balapan MotoGP, Andrea Dovizioso bersama Ducati berhasil memuncaki klasemen sementara. Pencapaian itu dinilai jauh lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu tetapi pembalap Italia tidak ingin jemawa.
Andrea Dovizioso/Reuters-Issei Kato
Andrea Dovizioso/Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah tiga seri balapan MotoGP, Andrea Dovizioso bersama Ducati berhasil memuncaki klasemen sementara. 

Pencapaian itu dinilai jauh lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu tetapi pembalap Italia tidak ingin jemawa.

“Hal positif ialah kami pergi ke Jerez dengan peringkat satu, situasi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, dan kami menangani tiga balapan pertama dengan cara yang baik,” ujarnya pada laman resmi MotoGP, Selasa (24/04/2018).

Dovi menuturkan kompetisi masih sangat panjang sehingga harus tetap bekerja keras. Menurutnya, pada tahun ini terdapat lebih banyak pebalap yang tampil kompetitif sehingga apapun bisa terjadi pada balapan selanjutnya di Jerez, Spanyol atau pun Le Mans, Prancis.

Adapun, pasca tiga balapan pertama musim 2018/2019, Dovi mengoleksi 46 poin, unggul 1 poin dari pesaing terdekat Marc Marquez yang berada pada posisi kedua. Peringkat ketiga klasemen sementara ditempati oleh Maverick Vinales dengan 41 poin.

Pada musim ini Dovizioso berhasil menang di Qatar, kemudian kesulitan pada dua sirkuit di Argentina dan Amerika Serikat.

Mengomentari balapan di Austin, Texas, Dovi mengatakan Circuit of The Americas selalu menyulitkan Ducati sekaligus menunjukkan perkembangan Ducati sejauh ini tidak cukup untuk mengatasi masalah di lintasan Amerika.

“Satu sisi saya senang, sisi lainnya tidak karena kami masih kesulitan di lintasan ini seperti tahun lalu dan kami tidak cukup memperbaiki sisi negatif kami,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler