Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nadal vs Nishikori di Final Tenis Monte Carlo

Rafael Nadal (Spanyol) akan bertemu dengan petenis Jepang Kei Nishikori dalam pertandingan finla single putra Monte Carlo Masters.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters-Shannon Stapleton
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters-Shannon Stapleton

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Rafael Nadal tetap berada di jalur untuk meraih gelar Monte Carlo Masters ke-11 di Monako setelah menaklukkan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov dengan skor 6-4 6-1 dalam semifinal yang berlangsung pada Minggu pagi WIB (22/4/2018).

Kelihatannya ini merupakan sore yang mudah bagi petenis 31 tahun asal Spanyol itu ketika ia memenangi tiga gim pertama, namun Dimitrov mampu memberikan perlawanan untuk kemudian mengubah skor menjadi 3-3.

Nadal memenangi set pembukaan pada gim kesepuluh melalui pukulan forehand sebelum ia melaju untuk memimpin 5-0 pada set kedua, untuk memastikan dominasinya di pertandingan ini.

Dia mengunci kemenangan pada waktu 1 jam 31 menit dan memperpanjang laju kemenangan set beruntunnya di lapangan tanah liat menjadi 31 kemenangan.

Nadal perlu memenangi turnamen Masters 1000 untuk mempertahankan peringkat satu dunianya, mengungguli Roger Federer (Swiss), dan akan berhadapan dengan petenis Jepang Kei Nishikori pada final yang berlangsung pada Senin dini hari WIB (23/4/2018).

"Setiap tahun berbeda dan istimewa," kata Nadal setelah mengalahkan Dimitrov untuk ke-11 kalinya dalam 12 kali pertemuan mereka.

"Maka saya hanya akan fokus pada melakukan hal-hal yang harus saya lakukan untuk memberikan kesempatan lain kepada saya besok. Itu saja. Saya tidak mau memikirkan mengenai gelar lain, saya hanya ingin berpikir mengenai cara yang harus saya mainkan dan berusaha untuk siap untuk itu," kata Nadal.

Nishikori bangkit dari tertinggal satu set untuk menaklukkan petenis Jerman Alexander Zverev dengan skor 3-6 6-3 6-4 untuk mencapai final Masters untuk pertama kalinya sejak 2016 di Montreal, Kanada.

Unggulan ketiga Zverev terlihat mengendalikan permainan ketika ia memenangi set pembukaan, tetapi Nishikori mampu bangkit untuk memenangi empat gim beruntun untuk memaksakan dimainkannya set penentuan.

Kedua petenis menyelamatkan satu break point pada service game pertama mereka di set penentuan, sebelum Nishikori mampu mengonversi match point pada gim ke-10 dan mengamankan tiket final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler