MotoGP Austin Ajang Pembuktian Lorenzo. Bertahan atau...

Texas menjadi kesempatan untuk meningkatakan feeling dengan motor. Sirkuit ini bukan sirkuit yang pernah saya menangkan dan itu cocok dengan karakter Ducati, tapi tahun ini feeling saya bagus.
Thomas Mola | 20 April 2018 18:19 WIB
Jorge Lorenzo - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA—Jelang balapan MotoGP di Austin, Texas, akhir pekan ini, pembalap Ducati, Jorge Lorenzo berupaya tetap optimistis.

Ducati yang selalu kesulitan saat turun di Texas, menurutnya, memberikan motivasi untuk bekerja keras karena pada balapan segala sesuatu dapat terjadi.

“Texas menjadi kesempatan untuk meningkatakan feeling dengan motor. Sirkuit ini bukan sirkuit yang pernah saya menangkan dan itu cocok dengan karakter Ducati, tapi tahun ini feeling saya bagus,” ujarnya pada laman resmi Ducati, Jumat (20/4/2018).

Adapun, catatan Lorenzo ketika turun di Austin sejatinya cukup baik sejak MotoGP digelar di Austin lima tahun lalu. Bersama Yamaha, Lorenzo sempat mendapatkan peringkat kedua pada 2016 dan meraih peringkat kesembilan tahun lalu.

Tahun ini juga menjadi musim kedua Lorenzo bersama Ducati dan menjadi periode penting bagi Lorenzo. Hingga sejauh ini prestasi pembalap Spanyol ini bersama Ducati belum begitu memuaskan. Lorenzo bahkan belum pernah meraih satu kemenangan bersama Ducati.

Tak ayal tahun ini menjadi tahun pembuktian bagi pembalap Spanyol ini jika tidak ingin Ducati memangkas gajinya. Pasalnya, perpanjangan kontrak Lorenzo sejauh ini belum dibahas oleh Ducati.

“Kami harus terus bekerja keras dan meningkatkan kecepatan, dan Austin salah satu lintasan yang sulit, tetapi segala sesuatu dapat terjadi,” tandasnya.

Tag : motogp
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top