Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Senam Berharap Pelatnas Asian Games di Jakarta Sebelum ke Rusia

PB Persani berharap mendapatkan lokasi latihan atlet-atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018 di Jakarta pada Mei sebelum mengikuti pemusatan latihan di Rusia.
Pesenam nasional Nabila Evandestiera/Antara-Sigid Kurniawan
Pesenam nasional Nabila Evandestiera/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) berharap mendapatkan lokasi latihan atlet-atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018 di Jakarta pada Mei sebelum mengikuti pemusatan latihan di Rusia.

"Kami terbantu oleh Komandan Kontingen (Chef de Mission/CdM) Asian Games soal tempat latihan. Kami dipersilakan berlatih di sekitar markas Kopassus, Cijantung, dan saat ini masih berkoordinasi soal perizinan tempat," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Persani Dian Arifin ketika dihubungi Antara di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Dian mengatakan lokasi latihan atlet-atlet pelatnas PB Persani untuk Asian Games masih tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Pekanbaru.

"Kami akan berkunjung lagi dan memastikan tempat latihan di Cijantung itu. Kami ingin atlet-atlet sudah berkumpul di Jakarta sebelum berangkat ke Rusia," ungkapnya tentang dukungan dari tim CdM Komjen Pol. Syafruddin yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian RI itu.

PB Persani, menurut Dian, memerlukan lokasi pelatnas di Jakarta menyusul kedatangan alat-atlet baru latihan senam setelah penyelenggaraan Kejuaraan Senam Asia Junior pada 25-28 April.

"Kami juga tidak ingin mengganggu program latihan atlet-atlet DKI Jakarta yang berlatih di GOR Raden Inten, di Buaran, Jakarta Timur," lanjutnya.

Dian mengaku telah mengirim surat kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait dengan permintaan lokasi latihan di komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Kami berharap di GBK, tapi kami tidak punya anggaran untuk sewa tempat. Kami justru ditawari tempat di Cibubur, Jakarta Timur. Hanya saja, tempat di Cibubur lebih cocok untuk disiplin ritmik, bukan artistik," katanya menjelaskan.

Sebelumnya, PB Persani telah menyiapkan 10 atlet junior untuk mengikuti Kejuaraan Senam Junior Asia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Istora Senayan, pada 25-28 April 2018.

"Kami menyiapkan lima atlet putra dan lima atlet putri. Kami berharap setidaknya satu atlet putra dan satu atlet putri lolos dalam kejuaraan Asia itu sehingga dapat mengikuti Olimpiade Junior di Buenos Aires Argentina, pada Oktober," kata Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler