Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018 : Besok, Jusuf Kalla Inspeksi Stadion Patriot Chandrabaga

Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah bersiap menyambut kegiatan inspeksi Wakil Presiden Jusuf Kalla menuju lapangan sepak bola Asian Games Stadion Patriot Chandrabaga di Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Bekasi Selatan, Selasa (17/4/2018).
Stadion Patriot di Kota Bekasi, Jawa Barat/Antara-Hafidz Mubarak
Stadion Patriot di Kota Bekasi, Jawa Barat/Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com, BEKASI - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah bersiap menyambut kegiatan inspeksi Wakil Presiden Jusuf Kalla menuju lapangan sepak bola Asian Games Stadion Patriot Chandrabaga di Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Bekasi Selatan, Selasa (17/4/2018).

"Pak Wapres diagendakan mengunjungi empat arena Asian Games, di antaranya di Ancol, Rawamangun dan Stadion Kota Bekasi. Saat ini kita sedang mempersiapkan sejumlah materi presentasi kaitan dengan progres rehabilitasi stadion," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Teddy Hafni di Bekasi, Senin (16/4/2018).

Menurut dia, pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Kementerian Sekretariat Negara dan Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat perihal rangkaian kegiatan kunjungan Jusuf Kalla di Kota Bekasi.

Wapres Jusuf Kalla diagendakan tiba di Kota Bekasi sekitar pukul 12.00 hingga 13.00 WIB untuk melakukan inspeksi persiapan arena Stadion Patriot Chandrabaga yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan sepak bola Asian Games 2018.

Dikatakan Teddy, hingga hari ini proses rehabilitasi stadion masih sesuai dengan target penyelesaian proyek selama 210 hari kerja sejak bergulir pada 17 Desember 2017.

Pendanaan proyek rehabilitasi stadion dari pemerintah pusat itu akan mengacu pada standar yang ditetapkan oleh Assosiation Football Club, Internasional Olympic Committeee dan Federation of International Football Association (FIFA).

"Dalam sepekan terakhir ini progresnya terus meningkat dari semula 25 persen, sekarang sudah 41 persen. Masih 'on the track'," katanya.

Salah satu barometer tahapan itu adalah rampungnya proses penggantian rumput stadion jenis Zoysia Matella berikut pembenahan saluran air pada bagian bawahnya agar tidak terjadi genangan saat hujan turun.

Tahapan berikutnya adalah pemasangan kamera pengawas (CCTV) dari semula hanya 20 unit, kini ditambah sebanyak 50 unit lagi.

Pihaknya juga akan memasang lampu bohlam pengganti stadion berdaya 1.600 lux untuk ditingkatkan kapasitas terangnya menjadi 2.000 lux.

"Yang tengah kita garap saat ini adalah pemasangan papan skor, penomoran koridor, pembenahan lorong pemain, ruang ganti pemain. Khusus di ruang pemain, kita akan pasang fasilitas bathtube atau kolam rendam air hangat dan air dingin sebanyak dua unit, masing-masing kubu dapat satu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler