Audisi PB Djarum : 403 Peserta Siap Ikuti Seleksi di Balikpapan

Vakum selama setahun, Balikpapan kembali ditunjuk sebagai tuan rumah audisi umum PB Djarum Bulutangkis 2018.
Fariz Fadhillah | 14 April 2018 01:55 WIB
Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi (dua kanan) - Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Vakum selama setahun, Balikpapan kembali ditunjuk sebagai tuan rumah audisi umum PB Djarum Bulutangkis 2018.

Peserta yang tercatat sampai sejauh ini berjumlah 403 orang. Mereka mendaftar di Gedung Olahraga Hevindo hingga Jumat (13/4/2018).

Sesuai rencana audisi pencarian bakat pebulutangkis muda ini diselenggarakan pada Sabtu (14/4). Ada tiga kelompok umur akan dipertandingkan yakni U-12, U-13 serta U-15 untuk sektor tunggal putra dan putri menggunakan sistem gugur.

Jumlah itu meningkat dibanding tiga tahun lalu atau 2015 silam. Saat itu hanya 152 peserta yang mengikuti audisi. Setahun kemudian jumlahnya meningkat menjadi 238 peserta.

Gelaran audisi bulutangkis yang berhasil menghasilkan atlet nasional seperti Kevin Sanjaya ini telah tiga kali diselenggarakan di Balikpapan. Kompetisi serupa sebelumnya dihelat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Para pebulutangkis berpotensi bertebaran di Pulau Kalimantan. Di sini memang selalu menjadi perhatian kami, karena tak pernah berkurang atlet-atlet baru," terang Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi kepada Bisnis, Jumat sore di Hotel Astara Balikpapan.

Praveen Jordan asal Bontang, adalah satu di antara pebulutangkis yang menorehkan prestasi di level nasional ataupun mancanegara.

”Tentu audisi ini untuk melakukan regenerasi. Mencari atlet berbakat sebagai penerus perjuangan para atlet yang sudah ada di PB Djarum,” kata Ketua Tim Pencari Bakat Christian Hadinata.

Tag : bulutangkis
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top