F1 GP China, Hamilton Tercepat Sesi Latihan

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada sesi latihan pembukaan untuk Grand Prix Formula 1 China pada Jumat (13/4/2018), di mana pemuncak klasemen Sebastian Vettel yang membela Ferrari berada di urutan keenam tercepat di Sirkuit Internasional Shanghai.
M. Syahran W. Lubis | 13 April 2018 16:47 WIB
Lewis Hamilton juara F1 GP China di Shanghai tahun lalu - Reuters/Aly Song

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada sesi latihan pembukaan untuk Grand Prix Formula 1 China pada Jumat (13/4/2018), di mana pemuncak klasemen Sebastian Vettel yang membela Ferrari berada di urutan keenam tercepat di Sirkuit Internasional Shanghai.

Hamilton mengukir waktu satu menit 33,999 detik di trek sepanjang 5,4 kilometer tersebut. Unggul 0,359 detik atas pebalap Ferrari Kimi Raikkonen. Upaya terbaik pebalap Finlandia itu dicatatkan saat ia menggunakan ban-ban ultra halus (ultra soft), sedangkan Hamilton mengenakan ban halus (soft).

Vettel, pemenang pada dua balapan pertama di Australia dan Bahrain, tertinggal 0,862 detik dari Hamilton.

Rekan setim Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas, menduduki urutan ketiga tercepat, mengungguli pasangan Red Bull Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

Pebalap Jerman Vettel, pebalap Ferrari pertama sejak Michael Schumacher pada 2004 yang membuka musim dengan dua kemenangan beruntun, memimpin atas juara empat kali Hamilton sebesar 17 poin.

Pada sesi yang menampilkan sedikit drama, baik Verstappen dan pebalap McLaren Stoffel Vandoorne tepelintir menuju ke gravel sebelum kembali masuk trek, sedangkan Hamilton juga sempat sedikit terpelintir ketika para pebalap berusaha mendapatkan cengkraman ban yang tepat pada kondisi trek yang lebih dingin.

Pebalap Denmark Kevin Magnussen mencatatkan waktu tercepat urutan ketujuh untuk tim AS Haas, sedangkan pebalap Renault Carlos Sainz berada di urutan kedelapan, dan pebalap Haas lainnya Romain Grosjean di urutan kesembilan.

Rekan setim Sainz, Nico Hulkenberg, menutup posisi 10 besar. Pebalap Prancis Pierre Gasly, yang membawa mobil Toro Rosso dengan sokongan Hondanya ke peringkat keempat pada Minggu lalu di Bahrain, menduduki urutan tercepat ke-11, mengungguli mantan tim pabrikan yang disokong perusahaan Jepang itu, McLaren, yang pebalapnya Fernando Alonso berada di urutan ke-12.

Williams, yang menjalani start musim terburuknya sejak 2013, terus mendapat kesulitan di mana pebalap Rusia Sergey Sirotkin berada di urutan ke-15, dan Lance Stroll berada di posisi terakhir dalam daftar catatan waktu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
f1

Sumber : Reuters & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top