SoftBank Group Ikut Danai Proyek FIFA Bernilai US$25 Miliar

SoftBank Group menjadi bagian dari konsorsium investor yang merencanakan langkah senilai US$25 miliar untuk menciptakan turnamen internasional di bawah naungan FIFA.
Newswire | 12 April 2018 20:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Konglomerasi Jepang SoftBank Group menjadi bagian dari konsorsium investor yang merencanakan langkah senilai US$25 miliar untuk menciptakan turnamen internasional di bawah naungan Federation Intenational Football Association (FIFA), Financial Times melaporkan.

Laporan itu, yang dilansir pada Kamis (12/4/2018), mengatakan kelompok tersebut, yang mencakup investor dari Amerika Serikat, Arab Saudi, dan China, sedang mendiskusikan proposal untuk memperluas Piala Dunia Klub bersama dengan penciptaan kompetisi liga baru untuk tim nasional.

Piala Dunia Antar-Klub adalah kompetisi tahunan yang menyertakan tujuh klub, biasanya klub pemenang turnamen kontinental masing-masing, bertanding dalam sistem gugur.

Klub La Liga Spanyol Real Madrid memenangi tiga dari empat edisi terakhir Piala Dunia Antar-Klub.

Laporan itu mengatakan FIFA akan memiliki 51 persen saham dalam usaha itu. SoftBank menolak mengomentari laporan itu.

The New York Times melaporkan pada pekan ini bahwa Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan kepada dewan direksi bulan lalu bahwa investor dari Timur Tengah dan Asia ingin menyertakan dana US$25 miliar untuk membeli versi yang diperluas dari Piala Dunia Antar-Klub beserta hak-haknya ke liga global yang diusulkan untuk tim nasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fifa

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top