Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Miami, Isner vs Zverev di Final

John Isner akan bertemu Alexander Zverez dalam pertandingan final single putra Miami Terbuka di Florida, Amerika Serikat.
John Isner/Reuters
John Isner/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Servis keras John Isner akhirnya menundukkan perlawanan Juan Martin del Potro 6-1 7-6 (2) di semifinal single putra tenis Miami Terbuka di Florida. AS, pada Sabtu pagi WIB (31/3/2018), mengakhiri kemenangan beruntun 15 pertandingan petenis asal Argentina itu.

Petenis AS, yang belum pernah menang di Miami, akan menghadapi pemenang semifinal lainnya, unggulan keempat asal Jerman Alexander Zverev, yang di semifinal lainnya mengandaskan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta 7-6(4) 6-2.

"Saya memainkan tenis terbaik yang saya mainkan dalam waktu yang sangat lama," kata Isner dalam wawancara di tepi lapangan.

Menundukkan del Potro yang lelah dengan servis dan groundstrokenya, petenis AS bertubuh jangkung itu melenggang melalui set pertama dalam waktu 27 menit setelah mengamankan jeda awal.

Para pemain memegang servis di set kedua yang lebih ketat sampai Isner mendapatkan tiebreak.

Isner, yang akan menjadi peringkat teratas Amerika pada hari Senin, mendapat match point dengan kemenangan pukulan backhand di garis depan dan kemudian meraih dropshot yang cantik.

"Saya harus terus bermain lebih baik," kata Isner. "Saya pikir hari ini bahkan pertandingan terbaik saya. Sangat, sangat menggembirakan.

"Secara fisik, saya sangat segar dan saya siap untuk bermain di final." Dia hanya kehilangan 11 poin pada servisnya dalam pertandingan, meraih 13 ace dan empat untuk del Potro, yang telah menaklukkan petenis nomor satu dunia Roger Federer di final Indian Wells.

Isner mendominasi set pertama, memenangkan tiga pertandingan berturut-turut untuk memulai pertandingan yang termasuk istirahat dari del Potro.

"Set pertama cukup mudah. Dia sangat lelah. Dia bermain begitu banyak pertandingan dan saya sedikit beruntung mengalahkan del Potro yang sangat kekurangan bahan bakar. Tapi saya tahu set kedua akan jauh lebih sulit," kata Isner.

Meskipun del Potro berjuang dari break point pada game kesembilan set kedua, Isner memenangkan tiga poin pertama pada tiebreak sebelum meraih pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler