Dapat Bonus Rp250 Juta, Kevin Sanjaya Diharapkan Jadi Contoh Bagi Junior-juniornya

Dapat Bonus Rp250 Juta, Kevin Sanjaya Diharapkan Jadi Contoh Bagi Junior-juniornya
Dika Irawan | 28 Maret 2018 19:09 WIB
Kevin Sanjaya saat menerima penghargaan dari Djarum Foundation di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (23/3/2018) - Bisnis/Dika Irawan

Bisnis.com, JAKARTA -  Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon baru saja mencatatkan sejarah di ajang bulu tangkis dunia. The Minions, julukan Kevin dan Marcus, berhasil menjadi juara Turnamen All England 2018 yang digelar di Arena Birmingham, London, Inggris pada Minggu (18/3/2018).

Raihan ini sekaligus menegaskan Kevin Sanjaya yang merupakan atlet PB Djarum, bersama Marcus Gideon, sebagai ganda putra terbaik dunia saat ini. Sebagai bentuk apresiasi kepada Kevin sebagai atlet PB Djarum yang berhasil menjadi kampiun di All England 2018, Djarum Foundation secara khusus menggelar acara pemberian penghargaan.

Bonus apresiasi sebesar Rp 200 juta diberikan Djarum Foundation kepada pemuda kelahiran Banyuwangi ini. Selain itu, bonus juga diberikan oleh Blibli.com yakni voucher senilai Rp 40 juta dan Tiket.com senilai Rp 10 juta, serta ditambah TV LED Polytron 55 inch. Dengan demikian, bonus yang diterima Kevin Sanjaya total mencapai lebih dari Rp 250 juta.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan Djarum Foundation senantiasa konsisten untuk memberikan penghargaan kepada atlet-atlet PB Djarum yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa dengan meraih prestasi tingkat dunia.

“Kami sangat bangga bisa kembali memberikan penghargaan kepada Kevin yang telah mencatatkan sejarah dengan menjuarai All England 2018. Konsistensi Kevin dalam meraih prestasi semoga bisa menjadi contoh dan pelecut semangat bagi para junior-juniornya dalam meraih hasil yang lebih baik lagi,” ungkap Yoppy dalam acara pemberian penghargaan yang diadakan di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Di babak final All England 2018, Kevin / Marcus mampu menundukkan pasangan Denmark, Mathias Boe / Carsten Mogensen. Kecerdikan dan determinasi yang ditunjukkan Kevin / Marcus selama pertandingan mampu memaksa Boe / Mogensen menyerah dalam dua set langsung 21-18 dan 21-17. Bendera Indonesia pun kembali berkibar di Arena Birmingham.

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top