All England 2018: Marcus/Kevin Hadapi Wakil Denmark di Laga Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan berjuang di babak final turnamen bulu tangkis All England 2018.
JIBI | 18 Maret 2018 06:58 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) mengembalikan kok pada babak pertama kejuaraan All England 2018 BWF World Tour Super 1000 di Birmingham, Inggris, Rabu (14/3/2018). - ANTARA/Humas PBSI

Bisnis.com, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan berjuang di babak final turnamen bulu tangkis All England 2018.

Di Birmingham Arena, Inggris, Ahad malam ini, mereka akan melawan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Laga ini akan menjadi final ideal. Seperti dilansir dari Tempo.co, Minggu (18/3/2018), di turnamen bergengsi ini Marcus/Kevin menjadi unggulan pertama, sedangkan Boe/Mogensen merupakan unggulan kedua.

Marcus/Kevin pantas waspada di laga nanti. Meski unggul secara peringkat, mereka punya catatan yang tak terlalu sempurna dalam pertemuan dengan pasangan Denmark ini.

Dalam tujuh pertemuan yang sudah dijalani, keduanya masih kalah 3-4, meski selalu menang dalam dua laga terakhir.

Kevin mengakui dia dan rekannya perlu tampil lebih baik di laga nanti. Saat mengalahkan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) di semifinal, mereka merasa masih menunjukkan kelemahan meski menang dua set langsung dengan skor 21-11, 21-19.

“Masih banyak yang perlu diperbaiki, kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan tadi," kata Kevin.

Salah satunya adalah soal menjaga emosi dan konsentrasi.

"Di game kedua kami sedikit terganggu waktu dinyatakan fault, padahal kan jauh banget. Shuttlecock-nya goyang pun tidak, wasitnya bilang katanya fault, tetapi ya sudah, dibilang kena raket,” lanjutnya.

Jika berhasil menang, maka pasangan ini akan mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu.

Sumber : Tempo.co

Tag : all england
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top