Kejutan, Osaka vs Kasatkina di Final Tenis Indian Wells

Petenis Jepang Naomi Osaka dan petenis Rusia Daria Kasatkina bertemu di final single putri BNP Paribas Terbuka (Indian Wells Masters) di California, AS.
M. Syahran W. Lubis | 17 Maret 2018 21:42 WIB
Petenis Rusia Daria Kasatkina - Reuters/Jason Reed

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Jepang Naomi Osaka dan petenis Rusia Daria Kasatkina bertemu di final single putri BNP Paribas Terbuka (Indian Wells Masters) di California, AS.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung pada Sabtu WIB (17/3/2018), keduanya berhasil membuat kejutan dengan menaklukkan lawan-lawan yang lebih kuat dari mereka.

Osaka, yang berstatus non-unggulan, menghajar petenis nomor satu dunia Simona Halep—yang dengan sendirinya juga menjadi unggulan pertama dalam turnamen ini—dengan skor 6-3 6-0 di semifinal pertama.

Sementara itu, Kasatkina, unggulan ke-20, mengalahkan petenis veteran tuan rumah Venus Williams yang unggulan ke-8, dalam pertarungan tiga set di semifinal kedua yang hampir memakan waktu 3 jam.

Petenis Rumania Halep sebelumnya mencatat rekor kemenangan pada tiga kali pertemuan dengan Osaka, dan dalam semifinal itu tampak ingin kembali meraih kemenangan gelar yang pernah dimenanginya pada 2015, tapi upayanya tidak menampakkan hasil dengan sering melakukan kesalahan.

Permainan diawali dengan saling kejar poin hingga kedudukan 3-3 di set pertama sebelum Halep bermain kacau dan sering melakukan kesalahan dan memberi keleluasaan bagi Osaka untuk meraih sembilan game berikutnya tanpa kesulitan.

Di semifinal kedua, Kasatkina menang 4-6 6-4 7-5 atas Venus Williams. Kasatkina mengambil keuntungan dari kekuatan servis dan memaksa bermain reli panjang yang cukup menyulitkan Williams.

Pertandingan final antara Kasatkina dan Osaka dijadwalkan berlangsung pada Minggu WIB (18/3/2018).

Sumber : Reuters

Tag : tenis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top