Hasil Semifinal All England 2018: Kevin/Marcus ke Final

Hasil Semifinal All England 2018: Kevin/Marcus ke Final
Newswire | 17 Maret 2018 19:11 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) mengembalikan kok pada babak pertama kejuaraan All England 2018 BWF World Tour Super 1000 di Birmingham, Inggris, Rabu (14/3/2018). - ANTARA/Humas PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil lolos ke final turnamen bulu tangkis All England 2018. Satu-satunya wakil Indonesia itu berpeluang mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun lalu.

Pada laga semifinal di Birmingham, Inggris, Sabtu malam WIB, Marcus/Kevin mampu mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Pasangan yang jadi unggulan pertama itu menekuk lawannya, unggulan keenam, dalam pertarungan dua set yang berakhir 21-11, 21-19 dan berlangsung selama 38 menit.

Kemenangan ini memperbaiki rekor Marcus/Kevin atas pasangan Denmark itu. Mereka kini unggul 5-2.

Di babak final, Marcus/Kevin masih menunggu lawan. Pasangan yang dijuluki The Minions itu menanti pemenanga di laga lain, antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dan Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Maracus menjadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa di turnamen bulu tangkis All England ini. Dua ganda lainnya kandas di perempat final, sedangkan wakil lainnya sudah tersingkir lebih awal.

Sumber : Tempo

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top