Thiem Susul Nadal & Wawrinka Mundur dari Tenis Miami

Petenis peringkat enam dunia Dominic Thiem mengundurkan diri dari Miami Terbuka di Amerika Serikat karena menderita cedera pada pergelangan kaki.
M. Syahran W. Lubis | 16 Maret 2018 13:18 WIB
Petenis Austria Dominic Thiem - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis peringkat enam dunia Dominic Thiem mengundurkan diri dari Miami Terbuka di Amerika Serikat karena menderita cedera pada pergelangan kaki.

Petenis berkebangsaan Austria tersebut berharap dapat kembali pada musim lapangan tanah liat di Eropa yang berlangsung bulan depan.

Petenis berusia 24 tahun itu mengundurkan diri ketika tertinggal 3-6 6-4 4-2 dari petenis Uruguay Pablo Cuevas pada pertandingan putaran ketiga di Indian Wells awal pekan ini.

"Sayangnya, saya harus mengundurkan diri dari Miami. Mudah-mudahan saya akan kembali 100 persen di lapangan tanah liat di Eropa,” kata Thiem melalui akun Instagram resminya.

Thiem bergabung dengan sederet petenis papan atas, termasuk petenis Spanyol Rafael Nadal dan petenis Swiss Stanislas Wawrinka, yang mengundurkan diri dari Miami Terbuka.

Turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung dari 21 Maret sampai 1 April. Juara bertahan single putra Miami Terbuka adalah petenis Swiss Roger Federer, yang kali ini pun ditempatkan sebagai unggulan pertama, karena dia memang merupakan petenis nomor satu dunia di single putra.

Juara bertahan lainnya di turnamen yang digelar di Crandon Park di Key Biscayne, Florida, ini adalah Johanna Konta (Inggris) di single putri, Lukasz Kubot (Polandia)/Marcelo Melo (Brasil) di ganda putra, serta Gabriela Dabrowski (Kanada)/Xu Yifan (China) juara ganda putri.

Sumber : Reuters

Tag : tenis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top