Pebalap MotoGP Senang Rossi Perpanjang Kontrak Lagi

Pebalap MotoGP Senang Rossi Perpanjang Kontrak Lagi
Newswire | 16 Maret 2018 11:15 WIB
Valentino Rossi - International Business Times

Bisnis.com, JAKARTA - Para pebalap MotoGP melontarkan komentar atas kepastian rider gaek Valentino Rossi memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun bersama tim Movistar Yamaha MotoGP, Kamis (15/3).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan pebalap Ducati Andrea Dovizioso sama-sama menganggap keputusan Rossi untuk tetap memacu kuda besi di ajang balap paling bergengsi sejagad hingga usia 41 tahun itu sebagai sesuatu yang impresif.

"Sungguh impresif cara dia mendapatkan motivasi apalagi ia tahu MotoGP sangat menguras tenaga dan ia harus berada di level terbaiknya," kata Marquez sebagaimana dilansir laman Crash.net.

"Selamat untuk Rossi dan saya senang ia ada di sini dua tahun lagi, sebab ketika anda berpacu melawan legenda MotoGP akan ada banyak hal yang bisa dipelajari darinya," ujarnya menambahkan.

Senada dengan Marquez, Dovizioso juga mengungkapkan kekagumannya atas keputusan Rossi memperpanjang kontrak bersama Yamaha hingga 2020, meski ia menambahkan bahwa hal itu sebetulnya tidak mengagetkan bagi orang-orang yang mengenal pebalap berjulukan The Doctor tersebut.

"Saya sudah mengetahuinya sebelum ia mengumumkannya, sebab ia seseorang yang cepat dan ia tidak akan berhenti selama ia secepat ini. Anda bahkan tidak tahu kapan ia akan berhenti," tutunya.

Sementara itu pebalap tim Tech3 Yamaha, Johann Zarco, menyebut perpanjangan kontrak Rossi sebagai "mimpi yang menjadi kenyataan" sebab hal itu membuka kesempatan bagi para pebalap muda untuk berkompetisi melawan seorang pemegang sembilan kali gelar juara dunia di panggung terbaik.

"Saya pikir kami harus menyampaikan terima kasih kepada dia telah mewujudkan mimpi-mimpi para pendatang baru seperti saya," katanya.

"Jika saja ia berhenti sebelum kami menapaki MotoGP, mengikut jejak Valentino hanyalah mimpi, namun kami mendapat kesempatan ini, maka terima kasih atas kesempatannya," pungkas Zarco.

Sumber : Antara

Tag : motogp
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top