MotoGP 2018 Qatar: Rossi Siap Berikan yang Terbaik

MotoGP 2018 Qatar: Rossi Siap Berikan yang Terbaik
Newswire | 16 Maret 2018 08:33 WIB
Pebalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi menghadiri peluncuran motor terbaru Yamaha Lexi di Jakarta, Jumat (26/1). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Hanya kurang tiga hari menjelang seri pertama MotoGP 2018 yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu malam 18 Maret, Valentino Rossi masih belum yakin terhadap performa motornya.

"Kami masih terus bekerja. Seluruh awak tim Yamaha ingin performa motor meningkat, sehingga kami dapat menjalani balapan dengan nyaman dan menang," ujar Rossi.

"Kami sudah mempersiapkan segalanya untuk balap seri pertama ini dalam tes resmi terakhir. Tetapi masih ada sesi latihan bebas, yang memberi kami kesempatan untuk berbenah lebih baik lagi sebelum menjalani balapan sebenarnya," kata Rossi lagi.

Performa Rossi dan motornya dalam tes resmi terakhir MotoGP 2018 di Losail pada awal Maret memang kurang bagus. Pembalap veteran tersebut tidak mampu mencatatkan diri sebagai yang tercepat.

Rossi bahkan kalah cepat dibandingkan Johann Zarco, pembalap tim satelit Yamaha Tech 3. Pembalap Prancis tersebut melaju 0,247 detik lebih cepat dibandingkan Rossi . Padalah Zarco menggeber motor yang lebih tua, bukan keluaran terbaru pabrikan Yamaha.

"Kami sudah tahu masalah yang dihadapi. Saya pribadi mempersiapkan diri dengan baik, berlatih keras untuk balapan nanti. Fisik saya juga sudah 100 persen pulih dari cedera. Saya tahu persaingan semakin berat, tetapi saya siap untuk bersaing menjadi yang terbaik," kata Rossi soal peluangnya di MotoGP 2018 Qatar.

Sumber : Tempo

Tag : motogp
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top