Siap-siap, Ini 4 Calon Kuda Hitam MotoGP 2018

Balapan MotoGP selama beberapa tahun terakhir semakin menarik karena makin tipisnya jarak antara pembalap. Pada 2016 misalnya terdapat 9 pemenang balapan, 12 pembalap yang pernah memimpin balapan, dan 13 orang telah berdiri di podium.
Thomas Mola | 10 Maret 2018 14:38 WIB
Johann Zarco - MCN

Bisnis.com, JAKARTA--Balapan MotoGP selama beberapa tahun terakhir semakin menarik karena makin tipisnya jarak antara pembalap. Pada 2016 misalnya terdapat 9 pemenang balapan, 12 pembalap yang pernah memimpin balapan, dan 13 orang telah berdiri di podium.

Fakta itu memberikan gambaran bahwa persaingan memperebutkan podium pada setiap balapan tidak hanya didominasi oleh pembalap top papan atas dari tim pabrikan seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan lainnya.

Tim satelit juga mampu bersaing untuk memperebutkan podium utama seperti yang dilakukan Johan Zarco bersama Tech 3 musim lalu atau Cal Crutchlow pada 2 tahun lalu. Jelang balapan perdana 2018 di Qatar pada 18 Maret mendatang, Bisnis.com mencoba merangkum pembalap satelit yang diproyeksi menyulitkan.

Pada tahun ini sedikitnya terdapat empat pembalap yang diproyeksi menjadi kuda hitam yang mengganggu kemapanan tim pabrikan pada MotoGP 2018.

 

Tag : motogp
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top