Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Dovi Optimis Jadi Salah Satu Favorit Juara

Setelah melakoni tiga uji coba pra musim, Pembalap Ducati Andrea Dovizioso optimis menjadi salah satu penantang perburuan gelar pada musim ini. Pembalap Italia ini pada musim lalu menjadi salah satu kuda hitam berkat prestasi apik dan berhasil finis pada posisi kedua.
 Andrea Dovizioso dari Tim Ducati
Andrea Dovizioso dari Tim Ducati

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah melakoni tiga uji coba pra musim, Pembalap Ducati Andrea Dovizioso optimis menjadi salah satu penantang perburuan gelar pada musim ini. Pembalap Italia ini pada musim lalu menjadi salah satu kuda hitam berkat prestasi apik dan berhasil finis pada posisi kedua.

"Ini tahun pertama kami seperti penantang sejak awal [balapan]. Tahun lalu, tidak seperti ini," ujarnya pada laman MotoGP, Rabu (07/03/2018).

Dovi menuturkan Ducati bekerja keras dan membuat motor baru Ducati lebih nyaman dan kompetitif. Dia mengaku senang dengan pencapaian sejauh ini.

Adapun, pada tiga uji coba awal tahun ini, Dovi menjadi salah satu pembalap yang tampil konsisten untuk menghuni posisi tercepat. Dovi selalu menempati posisi 5 besar pada uji coba di Sepang, Thailand, dan Qatar.

Konsistensi itu membuat Dovi dijagokan untuk bersaing ketat dengan pembalap papan atas lainnya untuk berburu gelar. Dovi sendiri juga mengklaim motor Ducati pada musim ini meningkat signifikan jika dibandingkan dengan musim lalu.

Dovi mengatakan masih ada beberapa sisi yang perlu ditingkatkan. Namun, kecepatan pada lintasan lurus sudah sangat baik dan motor bekerja dengan baik pada lintasan yang secara umum tidak ramah bagi Ducati.

"Saya senang dengan apa yang kami lakukan, kami membandingkan chassis baru dan ada positif dan negatif, tapi kami punya waktu untuk bekerja," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler