Kobe Bryant Menang Oscar, Lebih Sensasional Daripada NBA

Bintang bola basket yang sudah pensiun Kobe Bryant telah memenangi lima gelar NBA, namun dia membawa pulang Oscar pada percobaan pertama.
Newswire | 05 Maret 2018 18:09 WIB
Mantan bintang basket NBA Kobe Bryant (kanan) saat memenangi Piala Oscar, bersama istrinya, Vanessa. - Reuters/Danny Moloshok

Bisnis.com, - JAKARTA - Bintang bola basket yang sudah pensiun Kobe Bryant telah memenangi lima gelar NBA, namun dia membawa pulang Oscar pada percobaan pertama yang menurutnya merupakan sensasi yang lebih besar dibandingkan dengan kemenangan-kemenangan yang didapatnya bersama Los Angeles Lakers, kata pria 39 tahun itu.

"Saya merasa lebih baik dibandingkan memenangi kejuaraan, ini jujur kepada Anda. Saya bersumpah seperti itu," kata Bryant saat melakukan wawancara media di belakang panggung setelah menerima Academy Award untuk "Dear Basketball," film animasi pendek yang ia tulis dan produseri.

"Untuk berada di sini dan seperti ini... rasa validasi ini... ini gila, kawan," tambah Bryant. "Ini gila." "Dear Basketball" berdasarkan pada puisi pemain terbaik NBA 2015, yang dipublikasikan situs Player's Tribune, saat mengumumkan musim terakhirnya di NBA. Bryan memberi narasi di film lima menit itu, yang diarahkan oleh Glen Keane dan diberi musik oleh pemenang Oscar John Williams.

Film itu memperlihatkan momen-momen terbaik dalam karier NBA yang digambar dengan tangan, ketika ia menulis surat mengenai pengabdiannya kepada olahraga dari usia muda dan badan yang tidak akan membuat dirinya bersaing di level tertinggi.

Bryant, yang telah 20 musim bermain, memulai perusahaan produksinya sendiri saat pensiun, Kobe Studios. Ia berkata kepada media bahwa ia menginginkan Oprah Winfrey dan produser TV Shonda Rhimes untuk memandunya ketika ia meluncurkan studio.

Bryant berbagi nasehat untuk para atlet yang menuju pensiun, yang sering menjadi hal yang menakutkan, sebab sebagian di antara mereka kerap masih muda dan harus mengisi waktunya setelah berdekade-dekade berlatih dan berkompetisi.

"Hal tersulit untuk para atlet adalah ketika Anda memulainya lagi, Anda benar-benar harus meredam edgo dan Anda harus melakukannya... memulai kembali," kata Bryant.

"Anda harus kembai menjadi sosok pembelajar. Anda harus belajar dasar-dasar berbagai hal, dan, Anda tahu, itu benar-benar bagian tersulit."

Sumber : Antara/Reuters

Tag : basket nba, piala oscar
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top