Jelang German Open dan All England 2018, Fitriani Cedera Saat Latihan

Jelang German Open dan All England 2018, Fitriani Cedera Saat Latihan
Newswire | 27 Februari 2018 20:12 WIB
Fitriani - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain bulu tangkis Fitriani mengalami cedera pergelangan kaki saat menjalani latihan rutin di Pelatnas Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) di Cipayung, Jakarta Timur.

Cedera ini dialami hanya beberapa hari sebelum Fitriani berangkat ke German Open dan All England 2018 yang digelar Maret.

"Dia keseleo kemarin di kejuaraan beregu. Dia balik lagi ke sini latihan sehari-dua hari, kena lagi. Licin ini lapangannya. Sudah sembuh malah kena lagi kemarin, sekitar Jumat malam. Ankle sebelah kanan," kata pelatih tunggal putri Minarti Timur, saat ditemui di Pelatnas, Selasa, 27 Februari 2018.

Saat kejadian, Minarti mengatakan Fitri mengeluhkan rasa sakit di sekitar kakinya, hingga tak bisa melanjutkan latihan. Perawatan serta fisioterapis pun langsung dijalankan kepada pemain tunggal putri pertama Indonesia itu.

Meski begitu, dalam beberapa hari terakhir, atlet asal Jawa Barat itu tetap menjalankan latihan. Ia diberi porsi latihan tanpa perlu banyak menggunakan kakinya. Namun hari ini, Fitriani nampak telah mulai berlatih normal dan penuh kembali. Ia nampak menggunakan tapping di sekitar ankle kanannya.

Minarti pun mengaku tak khawatir dengan kondisi Fitriani. "Dia anaknya nekat. Di sana (Kejuaraan Beregu Asia) jatuh tetap bisa main kok. Tapi kalau tak ada cedera memang lebih enak dan yakin. Tapi tak apa sih, dia sudah latihan normal lagi," kata Minarti.

Fitriani sendiri mengaku cedera itu tak banyak mengganggunya. Ia mengatakan siap memberikan yang usaha yang terbaik di German Open maupun All England.

"Sekarang udah enakan lagi. Masih sedikit sakit, tapi sudah tak seperti kemarin sampai tak bisa lari," kata pemain berumur 19 tahun.

Fitri akan berangkat ke Jerman pada Sabtu, 3 Maret 2018. Di sana, ia telah dinanti oleh unggulan dua asal Korea Selatan Sung Ji Hyun. Pasca turnamen, Fitri kemudian akan langsung berangkat ke Inggris untuk bertanding di All England. Fitriani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri.

Sumber : Tempo

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top